Anggota DPR RI Ustadz H. Syahrul Aidi Beri Tausiah Maulid Nabi di Hadapan Ratusan Santri Ponpes Darussakinah

BATU BERSURAT Kamparsatu.com, - 
Anggota DPR RI H Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA diamanahkan untuk menyampaikan tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadapan ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Darussakinah di Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (20/10/2022).

Acara ini turut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Darussakinah Dede Sulaiman, M.Ag, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, perwakilan Kapolsek XIII Koto Kampar dan Danramil XIII Koto Kampar, Lurah Batubersurat, Kepala MA Ponpes Darussakinah Jamal Wahdi, S.Pd.I, Kepala MTs Darussakinah Muhammad Toharudin, S.Pd.I, Ketua Pemuda Kelurahan Batubersurat Serka Indra Putrawan dan undangan lainnya. 

Sebelum penyampaian tausiah, terlebih dahulu dilakukan peresmian Masjid Ponpes Darussakinah oleh Syahrul Aidi Maazat yang disaksikan pimpinan pondok dan undangan serta santri dan orang tua wali santri.

Ustad H Syahrul Aidi Maazat dalam tausiahnya menyampaikan beberapa nasehat kepada ratusan santri. 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebutkan, belajar di pondok pesantren akan menciptakan generasi dengan sepuluh karakter, diantaranya bahwa menjadi anak pesantren akan membentuk anak dengan aqidah yang benar. 

Selanjutnya anak pesantren badannya harus sehat, fisiknya kuat, berwawasan yang luas, harus teratur kegiatannya, hidup mandiri dan bermanfaat bagi orang lain. 

Selain itu anak pesantren ilmu agamanya kuat, ibadahnya kuat dan berwawasannya luas dan selalu menjaga waktu. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darussakinah Ustad Dede Sulaiman menyampaikan alasan kenapa Pondok Pesantren Darussakinah masih eksis hingga sekarang meskipun diakuinya tidak ada Buya atau orang-orang "besar" atau terkenal dijajaran pengurus pondok. 

Menurut Ustad Dede karena tak terlepas dari perkataan Buya pada masa lalu dimana Batubersurat di situ ada pesantren. Dikatakan, saat ini di Pondok Pesantren Darussakinah ada 640 orang santri yang menimba ilmu. Saat ini ada 5 orang yang menuntut ilmu di Sudan dan 3 orang di Mesir. 

Para santri dan santriwati di Pondok Darussakinah telah melahirkan berbagai prestasi. Tidak hanya dibidang agama namun juga dibidang olahraga dimana baru-baru ini Tim Sepakbola Pondok Pesantren Darussakinah berhasil menjadi juara pertama se-Kabupaten Kampar dalam iven Piala KASAD. Dua orang diantaranya terpilih memperkuat utusan Riau ditingkat nasional yang diselenggarakan di Bandung baru-baru ini.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat