Dilantik Jadi Pimpinan DPC Gerindra Kampar, Duet Catur Sugeng Susanto dan M Faisal Sampaikan Ini

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kampar dinilai cukup kuat. 

Duet H Catur Sugeng Susanto, SH, MH  notabene adalah mantan Bupati Kampar dan Muhammad Faisal, ST yang masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kampar periode 2019-2024 dinilai bukan main-main. Agenda politik tahun 2024 yang semakin dekat akan menjadi ujian yang cukup berat bagi kedua orang yang bersahabat sejak lama ini. 
Nah, apa yang disampaikan Catur Sugeng Susanto dalam pidatonya usai dilantik oleh Ketua DPD Partai Gerindra Riau Muhammad Rahul di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, Ahad (30/10/2022) sore?

Dari pantauan kamparsatu.com, keduanya pidato penuh semangat. 

Catur Sugeng Susanto yang mendapatkan kesempatan pidato setelah prosesi pelantikan 31 pengurus DPC dan pelantikan 21 PAC (Pengurus Anak Cabang) se-Kabupaten Kampar menyampaikan, partai Gerindra adalah partai pemenang di Kabupaten Kampar dengan perolehan 6 kursi. Menurut Catur ini tentunya suatu modal bagi kader dan pengurus Gerindra di Kampar agar berupaya meningkatkan jumlah kursi hingga 9 kursi sehingga Gerindra mendapatkan tiket langsung mencalonkan Bupati Kampar pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 tanpa harus menunggu berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal jumlah kursi. 

"Ini tidak hanya sekedar bisa disampaikan di mulut secara manis. Tentu membutuhkan kerja politik yang riil, strategi politik dan kekompakan diantara kita," tegas Catur. 

Ia minta seluruh kader dan jajaran pengurus bersatu padu. "Kalau tak merasa nyaman silakan, jangan mengganggu. Terus bergerak berada di tengah masyarakat sehingga masyarakat semakin simpati dan hasilnya sama-sama kita menikmati," imbuh Catur.

Mengenai target Ketua DPD yang akan melantik 3.000 pengurus ranting se-Riau dalam waktu dekat, Catur akan membicarakan di DPC tentang bagaimana mekanisme pelantikan ranting dan cara mengembangkan jumlah kader kedepan. 

Pada kesempatan ini Catur menyampaikan terima kasih kepada panitia karena dengan waktu yang cukup singkat, setelah menerima telepon dari Sekretaris DPD Gerindra Riau Selasa (25/10/2022) lalu dan dilanjutkan dengan rapat dengan seluruh pengurus di rumah kediamannya di Desa Sei Lembu Makmur sehari berikutnya ternyata pelantikan pengurus DPC bisa dilaksanakan dengan sukses. Ia juga kaget dengan banyaknya papan ucapan selamat atas pelantikan pengurus DPC Gerindra Kampar. 

"Antusias juga ucapan selamat kepada partai Gerindra. Entah karena ketua panitianya Ketua DPRD. Ini tentu energi positif. In Syaa Allah Gerindra akan lebih besar lagi," beber Catur. 
Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kampar Muhammad Faisal yang juga bertindak selaku Ketua Panitia Pelantikan DPC Gerindra Kampar dengan penuh semangat menyampaikan, pelantikan pengurus DPC Gerindra Kampar menjadi semangat baru bagi pengurus DPC, PAC dan ranting dan semakin bertambah. 

Ia mengungkapkan, ini adalah sejarah pelantikan pertama pengurus Gerindra di Kampar setelah 14 tahun pengurus DPC Gerindra di Kampar didirikan. 

Ketua DPRD Kabupaten Kampar itu menyampaikan, DPC Gerindra Kampar siap merebut 9 kursi di DPRD Kampar pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Faisal menyampaikan bahwa wilayah Kampar sangat luas, mencapai 11.000 KM2 dan kedua terbesar di Riau dibawah Pekanbaru. 
"In Syaa Allah Kampar selalu menjadi barometer politik," kata Faisal.

Dengan segenap kekuatan Faisal menyatakan siap menambah perolehan kursi baik dj DPRD Kampar, DPRD Riau, DPR RI maupun memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat