Baznas Kampar Inisiasi Pembekalan Da'i Mukim Untuk Desa-desa se Kecamatan Kampar Kiri Hulu

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Dalam rangka menyemangati ibadah masyarakat Kabupaten Kampar terutama yang tinggal agak jauh dari Ibukota Kabupaten Kampar, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar menggelar Pembekalan Da'i Mukim Pembinaan Desa Tertinggal Tahun 2022.

Acara pembekalan da'i mukim program Kampar taqwa kegiatan pembinaan desa tertinggal di Kecamatan Kampar Kiri Hulu di laksanakan di Aula di ruang rapat Dekopinda Kabupaten Kampar, lantai dua Kompleks Markaz Islami  Bangkinang Kota pada Kamis (17/11/2022).
Dalam sambutannya Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi, SP. M.Si mengajak para da'i untuk berdakwah sesuai dengan tuntunan Rasulullah, berdakwah dengan cara yang lembut dan menyejukkan, sehingga masyarakat merasa tertuntun untuk lebih memahami dakwah ala Rasulullah.

"Kepada para da'i yang nantinya selama sebulan bermukim secara berpindah-pindah di 22 desa se Kecamatan Kampar Kiri Hulu kami berpesan agar berdakwahlah dengan sentuhan ke hati masyarakat, jangan pernah membid'ah kan apa yang belum pasti" pesan pria pensiunan ASN Kabupaten Kampar ini.

Kepada KAMPARSATU.COM, Purwadi menerangkan bahwa nantinya 22 da'i yang sudah diseleksi ini selama satu bulan terhitung 21 November 2022 - 21 Desember 2022 akan bermukim dan berdakwah di 22 desa se Kecamatan Kampar Kiri Hulu selain Desa Gema dan Tanjung Belit.

Selain berbaur dan mengajari masyarakat agar bisa menjadi pendakwah atau penceramah, dan juga cara menyelenggarakan jenazah. Nantinya para da'i yang tergabung kedalam program ini akan membuat berbagai kegiatan keagamaan sehingga diharapkan bisa memunculkan para da'i baru yang tersebar di desa-desa se Kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

Pada kesempatan itu hadir juga pemateri Ketua MUI Kabupaten Kampar Dr. Mawardi Saleh, Lc. MA dan Ketua Harian Lembaga Adat Kampar Drs. Sudirman Datuk Patio dan para pimpinan Baznas juga pengurus. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat