Kontingen Porprov Kampar Dikukuhkan dan Dilepas Kamis Besok Bersamaan Peringatan Hari Pahlawan

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Jika tak ada kendala, acara Pengukuhan Kontingen dan Pelepasan Pemberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kampar yang akan berlaga di Porprov X tahun 2022 akan dilaksanakan Kamis (10/11/2022) besok di Lapangan Pelajar, Bangkinang.

Demikian dikatakan oleh Ketua Kontingan Porprov Kabupaten Kampar Drs H Yusri, M.Si didampingi Ketua KONI Kabupaten Kampar Muhammad Salis dan sejumlah pengurus KONI Kampar maupun panitia kontingen kepada KAMPARSATU.COM dan sejumlah wartawan usai memimpin rapat koordinasi kontingen Porprov Kampar di kantor KONI Kabupaten Kampar, Selasa (8/11/2022).
Sementara kontingen akan bertolak menuju tiga daerah penyelenggara pada Jum'at (11/11/2022). Namun sebelum acara pengukuhan dan pelepasan ini dua cabor olahraga telah berangkat ke Kuantan Singingi guna melaksanakan persiapan dan mengenali medan lebih awal yaitu cabor dayung dan arung jeram.

Porprov X 2022 yang akan dilaksanakan pada 12-22 November di tiga kabupaten/kota yakni Kuantan Singingi yang akan menyelenggarakan pertandingan 23 cabang olahraga, Pekanbaru (2 cabor) dan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (1 cabor).

Yusri mengatakan, acara pengukuhan dan pelepasan kontingen ini bersamaan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. 

"Pelepasan dan pengukuhan kontingen ini sekaligus peringatan Hari Pahlawan, jadi tidak mengganggu waktu atlet.
Kita tak sibukkan mereka para atlet dengan acara yang bisa menyibukkan mereka. Yang penting atlet raih medali sebanyak-banyaknya dan kita juara," ujar Yusri.

Hingga hari ini atau empat hari menjelang pembukaan Porprov X 2022 yang akan dibuka di Stadion Sport Centre Kuantan Singingi di Kota Telukkuantan, Kampar telah melakukan persiapan yang maksimal. Yusri mengklaim bahwa Kabupaten Kampar persiapannya paling rapi. Baik persiapan atlet menjelang menghadapi Porprov maupun persiapan untuk kebutuhan kontingen baik dari segi akomodasi, transportasi, konsumsi dan perlengkapan. "Telah selesai seratus persen, kita tinggal melaksanakan," tegas Yusri yang juga selalu dipanggil Datuk itu. 

Mengenai target Kampar pada pesta olahraga terbesar se-Riau yang dilaksanakan empat tahun sekali itu, Yusri berharap Kampar minimal bisa mempertahankan posisi juara dua sebagaimana yang diraih saat Kampar bertindak sebagai tuan rumah pada perhelatan Porprov IX tahun 2017 lalu. 
"Tapi kita berharap juga juara satu," katanya. 

Ketika ditanya bagaimana Pemkab Kampar mengantisipasi segala kekurangan tuan rumah karena situasi dan kondisi politik di Kuantan Singingi yang gonjang ganjing akhir-akhir ini sehingga membuat Kuansing selaku tuan rumah tidak maksimal mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Yusri mengatakan bahwa Kepada atlet dan pelatih tidak perlu memikirkan kondisi di Kuantan Singingi maupun dua kota lain yang dilibatkan sebagai tuan rumah penyelenggara baik Pekanbaru maupun Rengat (Kabupaten Indragiri Hulu) karena Pemerintah Kabupaten Kampar bersama panitia akan mengurus seluruh kebutuhan atlet maupun pelatih. Bahkan untuk kebutuhan akomodasi, konsumsi dan transportasi Kampar bertanggungjawab 100 persen.

"Biar kita urus atlet kita sendiri.
Olahraga ini kebersamaan, kita tak pandang apapun, yang penting atlet kita terpenuhi kebutuhannya," ulas Yusri. 

Kepada atlet Yusri berpesan agar menjaga fisik dan stamina. "Perlombaan memerlukan tenaga, fisik mesti dijaga, konsumsi yang sudah disiapkan seluruh atlet. Kita berharap atlet banyak bisa meraih medali emas, sebanyak banyaknya. Kalau itu dipikirkan atlet kita, saya yakin In Syaa Allah kita juara," tegas Yusri. 

Ia juga mengingatkan official dan pengurus kontingen bahwa selama pelaksanaan Porprov nanti yang menjadi raja itu adalah atlet. Sehingga pelayanan harus maksimal diberikan kepada atlet. "Yang king of the kingnya atlet," pungkas Yusri.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat