Omputaka Bertekad Sajikan Turnamen Sepakbola U 40+ yang Berkelas

BANGKINANGKOTA, kamparsatu.com - Meskipun terbilang perdana, namun Klub Sepakbola Omputaka FC selaku tuan rumah Open Tournament Sepakbola U 40+ Omputaka Cup I 2022 bertekad menyajikan turnamen yang berkelas.

Demikian dikatakan Ketua Umum Omputaka FC Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si didampingi Ketua Panitia Putra Budiman, SE saat memimpin rapat pematangan persiapan turnamen
di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kamis (3/11/2022) malam.

Rapat ini diikuti sejumlah senior sepakbola diantaranya Yulnedi Tanjung, Hendrik dan belasan panitia.

"Omputaka harus bisa memberikan warna yang berbeda dalam menggelar turnamen nanti," ujar Yurnalis.

Agar penyelenggaraan turnamen yang akan diikuti tim-tim dari Riau dan Sumatera Barat ini tertata dengan rapi, pria yang juga menjabat Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM ini langsung membahas satu persatu pekerjaan yang akan dilaksanakan menjelang bergulirnya turnamen tanggal 10 Desember 2022 mendatang dan apa saja yang dilakukan saat turnamen digelar. 

Untuk kenyamanan tamu, tim peserta maupun penonton yang menyaksikan laga-laga di turnamen ini, panitia juga akan memastikan kebersihan Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang sebagai venue pertandingan Open Tournament Omputaka Cup I 2022. Selain kebersihan juga memastikan ketersediaan musalah, toilet dan sarana prasarana lainnya.
Pihaknya juga akan bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk mensukseskan turnamen ini. 

Yurnalis juga ingin membuat pemain maupun tim berkesan ketika menjalani laga. "Misalnya saja ketika pemain mau masuk ke dalam lapangan, seperti di pertandingan-pertandingan liga, diputar himne fair play FIFA dan kalau bisa sambil membawa anak-anak sebagai simbol perlindungan terhadap anak dan memberikan motivasi terhadap anak-anak," ulas pria yang juga akrab disapa Udo atau Udo NBO (Nalis Basri Ocu) itu.

Pembukaan Omputaka FC vs PSPS Legend

Dari pelaksanaan rapat tersebut Ketua Umum Omputaka dan panitia juga menyepakati tentang jadwal pembukaan turnamen. Sesuai agenda Penjabat Bupati Kampar H Kamsol yang akan melakukan pembukaan maka turnamen yanh semula akan dilaksanakan pada 1 Desember digeser jadwalnya menjadi Hari Sabtu 10 Desember 2022 sore.

Laga pembukaan ini menurut rencana akan dimeriahkan dengan penampilan mantan pemain PSPS Pekanbaru yang bergabung dalam skuad PSPS Legend berhadapan dengan tim tuan rumah Omputaka FC.

Direncanakan, tim Omputaka pada laga pembuka ini juga diperkuat Pj Bupati Kampar, forum komunikasi pimpinan daerah dan pimpinan DPRD Kampar.

Turnamen ini akan diikuti 32 tim dengan sistem gugur. Kompetisi dalam turnamen ini akan dimulai pada Ahad (11/11/2022) dan dilanjutkan setiap hari Jum'at, Sabtu dan Ahad atau setiap akhir pekan hingga turnamen selesai.

Turnamen ini berhadiah Rp 10 juta untuk juara pertama plus tropi dan Rp 5 juta untuk juara kedua plus tropi.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat