Pasca Porprov, Bursa Calon Ketua KONI Kampar Memanas, Uniknya Ada 4 Nama Depannya "Muhammad"

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022, fokus pelaku dan pemerhati olahraga di Kabupaten Kampar mulai bergeser ke arah pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar dan siapa figur calon ketua KONI Kampar. 

Dari penelurusan KAMPARSATU.COM, pembicaraan mengenai siapa saja figur yang akan maju merebut nakhoda KONI Kampar mulai hangat di beberapa tempat dan di kalangan pelaku dan pemerhati olahraga.

Sejumlah nama disebut-sebut akan maju dan diklaim mendapat dukungan dari pengurus kabupaten cabang olahraga sebagai pemilik suara pada Musorkab nanti. Nama-nama ini memang boleh dibilang orang olahraga dan beberapa waktu belakang aktif di sejumlah kegiatan olahraga.

Namun uniknya, sejumlah nama yang disebut calon-calon kuat yang akan maju sebagai calon ketua KONI Kampar nama depannya adalah "Muhammad". Dari catatan dan informasi yang diperoleh KAMPARSATU.COM, ada empat nama yang nama depannya "Muhammad". Sesuai urutan abjad, empat nama itu adalah Muhammad Amin, Muhammad Rusdi, Muhammad Salis dan Muhammad Yasir. 

Selain keempat nama ini, nama lainnya yang juga disebut-sebut memiliki kans dan kabarnya memang berniat maju adalah Hafiz Tohar. 

Nah, apa saja latar belakang mereka? 
Nama pertama, Muhammad Amin saat ini tercatat sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kampar. Ia juga dikenal sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Kampar.  

Selanjutnya nama kedua Muhammad Rusdi. Ia merupakan Ketua Pengkab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kampar. Sebelum menjadi Ketua PODSI, Direktur PDAM Tirta Kampar itu juga merupakan pengurus KONI Kampar. 

Sedangkan nama ketiga adalah Muhammad Salis merupakan Pelaksana Tugas (Plt)  Ketua KONI Kabupaten Kampar. Ia terpilih menjadi Plt Ketua KONI Kampar sejak 17 Maret 2022 lalu menggantikan Ketua KONI Kampar defenitif periode 2020-2024 Surya Darmawan yang digantikan dengan Plt karena tidak aktif lagi memimpin KONI Kampar beberapa waktu lalu karena sedang menghadapi persoalan hukum. Dalam kepengurusan KONI Kampar periode 2020-2024, Salis menjabat
Wakil Ketua Bidang Hukum dan Publikasi. 

Nama keempat yang masuk bursa Calon Ketua KONI Kampar adalah Muhammad Yasir. Selain masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, pria yang dikenal "gila bola" itu juga merupakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kampar. 

Sedangkan nama terakhir adalah Hafiz Tohar. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu  tercatat sebagai Ketua Pengkab Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Kampar. 

Terkait desas-desus pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Kampar, Plt Ketua KONI Kampar Muhammad Salis ketika ditanya mengenai hal ini kepada KAMPARSATU.COM, Senin (28/11/2022) mengaku bahwa KONI Kampar akan segera melaksanakan Musorkab. Namun ia tidak mau bercerita panjang mengenai Musorkab ini. "Iya, besok pagi (Selasa 29 November 2022 red) kami akan rapat," ujar Salis. 

Ketika ditanya lagi mengenai agenda rapat tersebut, Salis mengaku rapat persiapan Musorkab sekaligus membentuk panitia Musorkab.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat