Rusdinur Resmi Dilantik sebagai Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kampar, Pengurus DPW Ingatkan Anies Baswedan Effect

PANDAU JAYA, kamparsatu.com - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Kampar periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Rusdinur, SH, MH resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem Provinsi Riau Munawarah Saputra di Lapangan Puskopkar, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Ahad (6/11/2022).

Acara pelantikan yang berlangsung semarak itu dihadiri Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Riau Jhony Carles, MBA, Komandan Baret Ade Januardi Siregar, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kampar Amrizal, Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Riau II yang juga pengusaha Rudi Sinaga, Pucuk adat dan ninik mamak Kenagarian Buluhcino, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza, 
Ketua Petani Nasdem Kampar, Ketua Bahu Kabupaten Kampar Bangun Sinaga sejumlah Ketua Garda Pemuda Nasdem dari kabupaten/kota di Riau, sejumlah pengurus sayap dan badan baik DPW maupun DPD serta simpatisan dan kader partai Nasdem.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan sk dan bendera petaka Garda Pemuda Nasdem oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau sekaligus Sekretaris DPW Garda Pemuda Nasdem Riau Jhony Carles kepada Rusdinur. Sebelumnya sk kepengurusan dibacakan oleh Bendahara DPW Garda Pemuda Nasdem Riau. 

Diantara pengurus DPD Partai Na
Rusdinur, Abdul Gafar, S.Kom, Anisa Cahya Ariani, SH 

Dalam struktur, komposisi dan personalia DPD Garda Pemuda Nasdem Kampar dengan Sk Nomor 082/DPP/SK/A-1/01/X/2022 itu ditandatangani Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Moh. Haerul Amri terdapat dua orang Dewan Pembina yakni H Ilyas HU dan Amrizal. Kemudian Dewan Pakar H Zulher MS. 

Sedangkan diantara pengurus DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Kampar selain Ketua Rusdinur terdapat nama Abdul Gafur, S.Kom sebagai sekretaris dan Anisa Risna Cahyani, SH sebagai bendahara. 

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Riau sekaligus Sekretaris DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Riau Jhony Carles dalam pengarahannya menyampaikan, sebagai Garda Pemuda Nasdem jangan hanya di barisan belakang saja. "Harus siap berada di depan, di samping di kiri dan bahkan harus siap tiarap. Tapi bukan sembarang tiarap saja, melainkan menyelamatkan suara saksi, selamatkan suara partai karena hatus ingat 2024 bulan dua, sah pemilihan itu kita harus kerja keras," tegas Jhoni. 

Kepada Garda Pemuda Nasdem, pengurus dan kader Nasdem Jhony juga mengingatkan bahwa dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden oleh partai Nasdem maka ini adalah momentum. Momentum ini hanya datang sekali. Bahwa akan ada efek domino dari keputusan Nasdem mencalonkan Anies. 

Jhony juga mengingatkan agar menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa tak ada yang salah dengan dicalonkannya Anies. 
Keputusan Ketua Umum Surya Paloh telah melewati proses demokrasi yang matang mulai dari bawah, Dewan Pengurus Ranting, berlanjut ke DPD, DPW dan DPP.

Ia menegaskan, bahwa partai Nasdem tempat melahirkan pemimpin dan anggota legislatif yang baik karena satu-satunya parpol yang berani mengusung politik tanpa mahar. 

Mengenai sosok Rusdinur yang dipercaya memegang kendali Garda Pemuda Nasdem di Kampar Jhony yakin karena kapasitas dan kapabilitas Rusdinur yang notabene anak muda yang sukses dengan latar belakang pengacara. "Jadilah orang yang baik budi. Jadilah orang yang mau bertanya," ucap pria yang juga pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Rokan Hilir itu. 

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kampar Amrizal pada kesempatan ini memuji ń∑emeriahaan pelaksanaan pelantikan pengurus Garda Pemuda Nasdem Kampar. Sebagai mantan Ketua Garda Pemuda Nasdem Kampar belum pernah membuat acara seperti ini. 

"Ini terlaksana karena kekuatan dan kekompakan Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Kampar. Saya berharap kepada semua pihak saling mendukung karena Garda Pemuda Nasdem merupakan elemen penting dalam memperkuat partai Nasdem dan memperkuat bangsa.

Ia berharap Rusdinur bersama GPN terus menampilkan eksistensinya. Sebab partai akan memilih orang yang punya kapasitas dan kapabilitas sebagai Calon angggota legislatif dan ia menjamin tak ada senioritas dan yunioritas dalam partai besutan Surya Paloh ini karena keputusan juga didukung oleh survei.

Sementara itu Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Kampar Rusdinur dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilantiknya Ia sebagai Ketua Garda Pemuda Nasdem Kampar maka berakhir pula "masa lajangnya". "Sayap berada di luar, namun pada dasarnya kami juga ingin masuk dalam operasional jalannya parpol. Kami boleh berdiri di samping di depan. Jika diizinkan mencaleg, kami juga ingin mencaleg. Kami di Garda adalah orang-orang yang mumpuni dan siap amanah dan mampu besarkan Nasdem Kampar," ujar pengacara muda ini yang siap bersama Garda Pemuda Nasdem Kampar memberikan kontribusi yang besar bagi Nasdem. 

Ia yakin akan ada perubahan besar pada 2024 nanti. "Dengan dicalonkannya Anies Baswedan kami yakin Nasdem jadi pemenang pemilu," tegas Rusdinur.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat