Besok Muscab Pramuka Kampar Digelar


Foto : Ketua Kwarcab Pramuka  Kampar H Yuyun Hidayat, Kabid Pemuda dan Olahraga Kampar M Saleh, S.Sos dan Yanti Sri Yulianti dari Yayasan Kerlip

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) besok, Sabtu (24/12/2022) di Bangkinang Kota. Salah satu agenda pentingnya memilih Ketua Kwartir Daerah  Pramuka Kabupaten Kampar untuk periode lima tahun kedepan.

Ketua panitia Muscab, Jon Haril kepada wartawan, Jum'at (23/12/2022) menerangkan, persiapan Muscab telah 100% dan untuk undangan serta peserta yang hadir juga telah terkordinasi.

"Untuk persiapan sudah 100%. Hari ini (Jum'at) kita menggelar rapat kordinasi pra Muscab dengan seluruh ketua-ketua ranting untuk membahas rencana strategis pramuka kedepan," terangnya.

Ditempat terpisah, penggerak Pramuka Kecamatan Kampa, Mitiar Hamid Kampai ketika diminta pendapatnya terkait Muscab Pramuka Kampar, mengharapkan pelaksanaan Muscab dapat berjalan dengan baik dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Sesuai tujuan gerakan pramuka, membentuk setiap insan Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara," ungkapnya.

Sekretaris Kwaran Pramuka Kampar, Fadli  juga menekankan hal yang sama. "Jangan keluar dan lepas dari AD/ART. Pedoman kita AD/ART jelas, kalau melenceng itu yang akan merusak organisasi," terangnya.

Selain perpegang teguh dengan AD/ART, Zafri , S.Kom, MPd, Sekretaris Kwaran Kecamatan Kuok juga mengharapkan agar Pramuka kedepan dapat sejalan dan selaras dengan program yang tengah dicanangkan pemerintah Kabupaten Kampar.

"Rakor yang dilaksanakan hari ini sangat baik, sebagai komitmen pramuka menghadirkan program strategis yang sejalan dengan program pemerintah daerah. Kedepan kita yakin Pramuka Kampar akan semakin maju dan naik kelas," pungkasnya.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat