Dr Mawardi Muhammad Saleh Kembali Pimpin MUI Kampar untuk Keempat Kalinya

BANGKINANG KOTA,kamparsatu.com – Abuya Dr H Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA kembali mendapatkan amanah memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar periode 2023-2028 dalam Musyawarah Daerah (Musda) V MUI Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di Bangkinang, 27-28 Desember 2022.
Musda diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari pengurus MUI Kampar, ketua dan sekretaris MUI di setiap kecamatan, pimpinan pondok pesantren dan undangan lainnya. Para peserta sepakat bahwa pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara dilakukan oleh tim formatur.

Tim Formatur Musda kali ini terdiri dari 11 orang yakni dari unsur Dewan Pertimbangan Buya Akbarizan, Ketum Domisioner Buya Mawardi, Sekum Domisioner Buya Syamsuatir. Utusan dari MUI Kecamatan sebanyak 4 orang yakni, Ketua MUI Kecamatan Bangkinang Kota Buya Syamsul Bahri, Ketua MUI Kecamatan Kampa Buya Jarlisman, Ketua MUI Tapung Hulu Buya Abdul Latif, Ketua MUI Kecamatan Kampar Kiri Tengah Buya Sikamri. Kemudian utusan dari pondok pesantren sebanyak 4 orang yaitu, Ponpes Al Badr Buya In Syaher, Ponpes MTI Buya Zulkifli, Ponpes Darun Nahdhah Buya Rusdi dan Ponpes Mu’alimin Buya Makmur. 

Dari sidang Tim Formatur Musda tersebut berhasil menghasilkan keputusan yakni untuk Ketua Umum Dr H Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA, Wakil Ketua Umum In Syaher MEI, Wakil Ketua H Muhammad Abdih, Lc, MA, Ketua I Dr H Johari MA, Ketua II Samsul Bahri, SAg, MPd, Ketua III Jarlisman SAg, Ketua IV Abdul Latif MSy dan Ketua V Sikamri.

Untuk sekretaris umum masih terpilih sekretaris lama yakni H Samsuatir MESy, Sekretaris I Ahmad Balian MPd, Sekretaris II Afriadi, Sekretaris III Rahmad Ilahi, Sekretaris IV Abazua Anwar MAg, Sekretaris V Abdul Kahar MSy. Sedangkan untuk Bendahara Umum masih juga bedahara lama Dr H Mendra Siswanto, MSy dan Wakil Bendahara H Ahmad Fadhli, SH, MM. 

Dalam kata sambutannya Abuya Mawardi langsung mengucapkan Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun. "Karena amanah yang diberikan ini adalah amanah yang berat. Mudah-mudahan saya sanggup untuk memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kerja sama dan kekompakan kita semua sangat kami harapkan, tanpa kita semua saya ini tidak ada apa-apanya," ujar Abuya Mawardi. 

Kemudian ia mengucapkan Alhamdulillah, karena Musda ini berlangsung dengan tenang, aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM yang mengharapkan Musda MUI Kampar berjalan lancar dan aman. "Alhamdulillah semua itu bisa kita wujudkan hari ini dan saya berjanji akan mengakomodir semua peserta yang hadir untuk masuk dalam pengurus MUI, dengan tujuan nantinya kita bisa saling menguatkan," pungkas Abuya Mawardi.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat