Isu Pergantian Sekda Kampar Kian Hangat, Pj Bupati Kamsol Sampaikan Ini


Foto ilustrasi

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Seiring pergantian Kepala Daerah Kabupaten Kampar  dari H Catur Sugeng Susanto kepada Penjabat Bupati Kampar H Kamsol Mei 2022 lalu, isu pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar telah mulai bergulir. Kini isu itu semakin santer di kalangan masyarakat bahkan pegawai Pemerintah Kabupaten Kampar sendiri. 

Dari pengamatan dan penelusuran ke lapangan yang dilakukan KAMPARSATUMCOM, isu pergantian Sekda Kampar semakin menjadi buah bibir. Bahkan, ranah media sosial alias medsospun beberapa kali hal itu "ditembakkan" "pemirsa" medsos. 

Seperti yang ditulis akun Facebook Aliet Panglimo Melayu pada Sabtu (3/12/2022) kemarin. Ia menulis "Alhamdulillah akhirnya Sekda Kampar akan diganti....Habis Pulo masa apak du..." Status ini telah dilike dan dikomen belasan orang. Namun status ini tampaknya sudah dihapus oleh pemilik akun karena ketika redaksi KAMPARSATUMCOM melihat status ini pada hari ini Ahad (4/12/2022) tak ada lagi. 

Beberapa nara sumber ketika dihubungi oleh KAMPARSATU.COM mengaku bahwa pembicaraan mengenai pergantian Sekda Kampar memang hangat dibicarakan. Salah seorang narasumber yang biasa wara wiri di dunia medsos dan aktif nongkrong di kedai kopi, yang juga tokoh masyarakat mengaku bahwa banyak masyarakat dan beberapa pihak yang menginginkan pergantian Sekda dan diakuinya banyak juga yang ingin mempertahankan. Kesimpulannya, soal pergantian Sekda ini pro kontra. Keinginan agar ada penggantian mengingat Yusri telah mengemban amanah ini selama lima tahun atau tepatnya ia dilantik pada Jum'at (29/9/2017) lalu atau empat bulan pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 H Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto dilantik. 

Saat itu mantan kepala dinas/badan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Rokan Hulu itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kampar saat itu Alm. H Azis Zaenal di aula rumah dinas Bupati Kampar di Jalan Prof M Yamin, SH Bangkinang. 

Adanya keinginan pergantian Sekda juga dengan berbagai macam alasan dan argumen. Nara sumber lainnya menyebutkan, Kamsol akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekda Kampar dalam waktu dekat. Namun, pada Februari nanti akan ada assesment untuk mendapatkan Sekda defenitif. 

Terkait adanya isu bakal adanya pergantian Sekda Kampar dalam waktu dekat, Penjabat Bupati Kampar H Kamsol kepada redaksi KAMPARSATUMCOM, Sabtu (3/12/2022) mengatakan bahwa ia belum ada menyampaikan pernyataan seperti itu (Pergantian Sekda red).

"Belum ada saya membuat statment itu , Pemkab lagi mau mengadakan evaluasi sesuai dengan rekomendasi dan izin dari  Kemendagri," tulis Kamsol dalam pesan yang disampaikan melalui WhatsApp.

Ia menambahkan, hasil dari evaluasi itu nanti sesuai dengan rekomendasi tim pansel (panitia seleksi) sebagai  dasar untuk rekomendasi.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kampar H Yusri ketika dicoba untuk konfirmasi, sampai berita ini dinaikkan belum ada jawaban.(Tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat