Diperkuat Peri Sandria dan Pj Bupati Kampar, Omputaka Tantang PSPS Legend pada Pembukaan Omputaka Cup I Sore Nanti

Peri Sandria saat mencoba lapangan Stadion Anggun-anggun Muara Uwai 

BANGKINANG, kamparsatu.com – Mantan bomber Tim Nasional Peri Sandria bakal meramaikan acara pembukaan Turnamen Sepakbola Usia 40 tahun keatas Omputaka Cup I 2023 sore nanti, Sabtu (7/1/2023) di Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar-Riau. 

Peri Sandria yang akan memperkuat tim tuan rumah Omputaka FC bakal berduet dengan Penjabat Bupati Kampar H Kamsol di barisan depan. Selain mereka, Omputaka juga diperkuat Ketua Umum Omputaka FC Yurnalis yang juga Staf Ahli Gubernur Riau. 

Peri Sandira sendiri telah mencoba Lapangan Stadion Anggun-anggun Muara Uwai pada Jum’at (6/1/2023) sore begitu sampai di Bangkinang setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru. Ia bermain bersama tim Omputaka Kuning yang berhadapan dengan Omputaka Biru dan Tim Puma Legend. 

Selain mereka, Omputaka juga akan diperkuat oleh Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Ketua DPRD Kampar M. Faisal, Dandim 0303 Kampar Letkol Arh Mulyadi, Kapolres Kampar, Ketua Askab PSSI Kampar M. Yasir, Pelatih Yoel Tanjung Simabua, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das'at, Kadis Kominfo Yuicho Efril, Eka Putra Zed, Marhalim, Aidarus, Akhyar Nur, M dan Muhammad Kamil.

Sementara di kubu PSPS Legend akan diperkuat sejumlah mantan punggawa PSPS Pekanbaru diantaranya Philip Hansen Maramis, Edi Carlo, Rino Yuska, Agusrianto, Sutriadi, Mukhlis, Askuri, Mulyadi, Ismet, Rismanto, Edi Tawon, Miskardi, Syamsudin, Hendra, Mahadi, Balbo, Sipendri, Binta, Dino, Aprihaldi hingga penjaga gawang Fance Haryanto.


Ketua Umum Omputaka FC Yurnalis kepada KAMPARSATU.COM usai menjalani latihan di Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Jum'at (6/1/2023) sore mengatakan, turnamen yang akan dikuti 30 tim dari Riau dan Sumbar ini akan dibuka oleh Penjabat Bupati Kampar H Kamsol setelah Sholat Ashar, hari ini Sabtu (7/1/2023).

Setelah seremonial pembukaan akan dilanjutkan laga eksebishi Omputaka FC vs PSPS Legend. Menurut Yurnalis, turnamen ini digelar sebagai bentuk edukasi dan kampanye agar masyarakat terutama generasi muda agar aktif berolahraga. "Kira-kira beginilah, yang tua-tua saja aktif bermain apalagi usia dini atau anak muda," ujar Yurnalis 

Edukasi itu juga akan tampak pada defile sebelum pemain masuk ke dalam lapangan dimana setiap pemain akan menggandeng anak-anak, seperti yang dilaksanakan di liga profesional. "Itu yang kita didik semoga Omputaka menjadi faktor pemicu dan pemacu," ulasnya.

Pria yang akrab disapa Udo, Udo NBO ini menambahkan, selama penyelenggaraan ini panitia memberikan kesempatan seluas-luasnya menyaksikan setiap laga secara gratis termasuk juga kepada masyarakat yang ingin berdagang, tidak dipungut bayaran. Masyarakat hanya dikenakan biaya parkir yang dikelola masyarakat setempat. "Hanya sana kita minta menjaga kebersihannya," ulas Yurnalis. 


Sementara itu, Peri Sandria ketika diminta keterangannya mengenai penyelenggaraan turnamen Usia 40-tahun keatas Omputaka Cup I 2023 ini mengatakan, turnamen ini memiliki nilai yang sangat positif terutama untuk kesehatan bagi yang berusia 40 tahun ke atas dan menjaga hubungan silaturahmi. 

Menurut Pahlawan Indonesia pada Sea Games Manila 1991 ini, turnamen untuk usia tua (legend) ini jarang digelar di kampung-kampung dan ini diharapkan ini akan memacu semangat berolahraga bagi usia 40 tahun keatas. "Kalau di Jakarta bahkan ada turnamen untuk usia 50an tahun keatas," bebernya.

Bagi Kampar, hendaknya ini menjadi motivasi juga bagi anak muda agar menekuni sepakbola apalagi kata Peri Kampar dikenal sebagai gudangnya bakat-bakat sepakbola di Riau. 

Mantan andalan Klub Mastran Bandung Raya (MBR) ini juga menyarankan agar pemain yang turun nanti harus hati-hati, harus bermain enjoy dan happpy fun karena banyak kejadian di daerah lain, karena terlalu memaksakan ingin tampil hebat akhirnya cedera bahkan meninggal dunia.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat