Presiden RI Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Ini Harapannya


BANGKINANG, kamparsatu.com- Hanya sekira 30 menit lebih berada du lokasi acara, Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo meresmikan Ruas Tol Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (4/1/2023) sore di Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang di Keluarahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. 

Jokowi datang bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua dan anggota Komisi V DPR RI. 

Turut hadir pada kegiatan ini Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua DPRD Riau H Yulisman, Penjabat Bupati Kampar H Kamsol, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, sejumlah ninik mamak dari pengurus Lembaga Adat Kampar (LAK), forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Kampar dan undangan lainnya.
Dari pantauan KAMPARSATU.COM, Jokowi yang menggunakan baju kemeja putih lengan panjang dan celana hitam yang turun dari mobil kepresidenan sekira pukul 14.30 WIB langsung disambut oleh tarian daerah Kampar.

Tak lama berselang, setelah acara dibuka oleh pembawa acara, Presiden Jokowi langsung dipersilakan menyampaikan sambutan.

Di sisi jalan masuk menjelang gerbang Tol Bangkinang, puluhan kendaraan terlihat terparkir. Kendaraan para tamu undangan dan petugas dan dari media  ini tidak boleh masuk lokasi acara di dekat gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang. Jalan tol Pekanbar-Bangkinang telah ditutup untuk umum sejak Selasa (3/1/2023) malam. 

Dalam pidato sambutannya Presiden Jokowi  menyampaikan, Jalan Tol dari Pekanbaru-Dumai sudah selesai dan trafficnya sudah sangat bagus, sudah diatas 8.000.

Sekarang, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer yang menghabiskan anggaran Rp 4,8 triliun hari ini diresmikan. Kemudian akan disambung lagi lingkar Pekanbaru sehingga Dumai-Bangkinang-Pekanbaru akan tersambung.

Selanjutnya Jokowi mengatakan tidak bisa bicara Ruas Pekanbaru-Padang akan selesai. "Selesainya kapan (Ruas Pekanbaru-Padang saya tak bisa bicara karena masih panjang," cakap Jokowi.

Dengan selesainya pembangunan jalan tol Jokowi berharap kecepatan arus barang dan jasa akan sangat baik. Sehingga akan menimbulkan daya saing produk lokal dan sentra ekonomi baru, membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai pidato sambutan Jokowi langsung melakukan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti sebagai pertanda diresmikannya Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang Seksi Pekanbaru-Bangkinang.

Usai prosesi ini Jokowi dan rombongan kembali ke Pekanbaru.(yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat