Cegah Berita Hoaks, Dit Intelkam Polda Riau Serahkan Plakat Terima Kasih kepada PWI Kampar

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com
Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Riau melalui Banit 3 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau Bripka Marwan Nasution menyerahkan plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Selasa (14/2/202) di Sekretariat PWI Kampar, Jalan Ahmad Yani, Bangkinang.

Ucapan terima kasih dari Polda ini diberikan karena PWI Kampar dinilai telah bersinergi dengan Polda Riau dalam mencegah berita hoaks sehingga terciptanya situasi Kabupaten Kampar yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Banit 3 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau Bripka Marwan Nasution yang mewakili Dit Intelkam Polda Riau di hadapan pengurus, dewan penasehat dan anggota PWI Kampar mengatakan, 
kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Polda Riau dalam melakukan sosialisasi pencegahan berita hoax menjelang pemilu 2024 mendatang. 

Tak hanya itu saja, selain pencegahan berita hoax ia juga berharap terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu dan terciptanya hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dan anggota PWI Kampar. 

Diwaktu yang bersamaan, Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Riau atas penghargaan yang diberikan dan mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Polda apalagi ini terkait dengan upaya meningkatkan kualitas kerja wartawan. 

"Kami dari PWI Kabupaten Kampar sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh rekan kita dari Polda Riau, apalagi yang mengunjungi kita ini adalah dari Dit Intelkam," ujar Akhir Yani. 

Ia menambahkan, pengurus dan dewan penasehat PWI Kampar selalu memberikan edukasi kepada anggota PWI Kampar agar bekerja selalu mengedepankan kode etik jurnalistik agar wartawan tidak terjebak persoalan hukum. "Wartawan bekerja di ranah media massa, jika wartawan bermain di media sosial dan berakibat adanya pihak yang dirugikan maka penyelesaiannya tidak lagi jalur pers namun bisa-bisa masuk ranah Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)," tegas alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini.

Akhir juga menyatakan sikap bahwa PWI Kampar siap membantu kepolisian mencegah dan memberantas berita hoaks karena berita hoaks akan menimbulkan kerugian bagi orang lain bahkan berpotensi memecah belah anak bangsa.

Setelah pertemuan tatap muka dan penyerahan plakat, selanjutnya 
Banit 3 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau Bripka Marwan Nasution dan PWI Kampar memasang baliho komitmen PWI Kampar bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Riau dalam upaya memberantas berita hoaks.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat