Gelar Silaturahmi, Begini Komitmen Kadis PUPR Kampar Afdal Jalin Komunikasi yang Baik dengan Semua Pihak dan Jalankan Tugasnya

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kampar Afdal ST, MT terus berbaur dengan semua kalangan masyarakat terutama kalangan wartawan. 

Bertempat di salah satu kafe di Bangkinang, Rabu (15/12/2023) pagi, 
Afdal menggelar coffe morning singkat dengan sejumlah awak media dan dari kalangan pengurus organisasi masyarakat. 

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP, Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE, Ketua Pemuda Dewan Dakwah Kampar yang juga Direktur Radio RAMA FM Gustika Rahman SPdI dan sejumlah wartawan. 

Dalam pertemuan ini Kadis PUPR Kampar Afdal mengatakan bahwa ia selalu siap untuk berkomunikasi dengan siapapun dalam rangka memajukan negeri. 


Berkaitan tugasnya sebagai Kadis PUPR, pria yang murah senyum ini mengatakan, Dinas PUPR merupakan unsur pelaksana otonomi daerah, dipimpin oleh seorang kepala yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada bupati melalui sekretaris daerah. "Selaku kepala dinas, kita akan terus berusaha bekerja semaksimal mungkin sesuai dangan tupoksi dan aturan-aturan yang berlaku," ujar Afdal.

Ia juga berkomitmen menciptakan pengelolaan pemerintahan yang berwibawa, transparan dan bertanggung jawab serta dapat melaksanakan kepemimpinan dengan bijak, berani dan ikhlas. "Kemudian pengelolaan seluruh potensi daerah dan sumber daya manusia serta penyediaan infrastruktur yang berkualitas untuk kemakmuran rakyat, juga akan terus kita upayakan," ulasnya. 

Untuk diketahui kata Afdal, pada pertengahan November 2022, Dinas PUPR Kampar telah berinovasi dalam menciptakan satu aplikasi yakni Sistem Informasi Penyelenggaraan Tata Ruang Kampar (Si-Penyatu Kampar). Aplikasi Si-Penyatu tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkepentingan terhadap lahan atau ruang dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang banyak tugasnya terkait ruang atau lahan.

Ia mengungkapkan, kadang-kadang masyarakat atau pihak yang berkepentingan susah mencari informasi apakah ruang atau lahan masuk kawasan hutan atau pemukiman. "Dengan adanya produk tata ruang berupa peta, begitu sampai di lapangan, dengan adanya aplikasi Si-Penyatu akan memberikan kemudahan untuk mengetahui informasi ruang/lahan. Dengan aplikasi ini setiap pelaku yang berinteraksi dengan ruang jadi tahu," bebernya 

Aplikasi ini juga memberi ruang partisipasi masyarakat. Masyarakat akan mudah mengetahui suatu pembangunan apakah masuk dalam wilayah yang bisa dibangun industri, pertanian atau pemukiman. 

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, terutama insan pers untuk bersatu padu dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman. Sehingga Kabupaten Kampar ini nantinya dikenal dengan berita-berita yang positif dan membangun, serta penuh dengan karya-karya dan prestasi-pretasi yang gemilang.

"Apalagi Kampar ini dijuluki dengan Negeri serambi Mekkahnya Provinsi Riau. Tentu marwah Kampar yang sama-sama kita cintai ini harus kita jaga bersama. Jangan sampai kita mau diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang nantinya akan merusak citra atau marwah Kabupaten Kampar," ungkap sosok yang dikenal agamis dan baik hati itu. 

Sementara Ketua PWI Kampar Akhir Yani, SE dalam kesempatan tersebut juga mendukung apa yang disampaikan oleh Dandim 0313/KPR dan Kadis PUPR. "Asalkan itu semua untuk kemajuan Kampar. Kita di Kampar ini butuh dengan orang-orang yang visioner dan berkarakter, yang terus berinovasi dalam membangun Kampar yang lebih baik dan sejahtera," tegas Akhir Yani. .

Ia juga mengapresiasi Kadis PUPR Kampar yang selalu terbuka terhadap siapa saja dan melayani dengan sabar setiap masyarakat yang berurusan dengan dirinya maupun PUPR Kampar.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat