Peduli Stunting, PT Anderson Unedo Kembali Salurkan Bantuan CSR Untuk Masyarakat

TAPUNG, kamparsatu.com - PT Anderson Unedo kembali salurkan bantuan CSR berupa 50 paket yang berisi beras, susu, telur, roti dan susu kacang hijau. Dengan mengangkat tema "Peduli Stunting Untuk Desa Petapahan, Sumber Makmur, dan Pantai Cermin " acara penyerahan itu untuk kedua kalinya kembali digelar di Aula Puskesmas Perawatan Kecamatan Tapung pada Rabu (08/03/2023)
Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya mendukung salah satu program penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar.

Walau baru beroperasi lebih kurang setahun, namun Pabrik Kelapa Sawit ini sudah mampu menjalankan komitmennya kepada masyarakat untuk menyalurkan bantuan CSR.
Dalam sambutannya Manager PT Anderson Unedo Joni mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam penekanan angka stunting dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Walaupun perusahaan kami masih belum genap berumur satu tahun, namun ini sudah menjadi komitmen kami untuk berkolaborasi dengan Pemda Kampar dan peduli kepada masyarakat" ungkapnya.
Pria yang juga merangkap sebagai ka TU diperusahaan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan bantuan CSR tahap ke dua dari PT Anderson Unedo. Tiga bulan kedepan dirinya menyebut akan kembali menyalurkan hal serupa untuk bantuan tahap ketiga dan keempat pada ujung tahun ini.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada masyarakat pada hari ini bisa bermanfaat dan harapan kami dapat menjadi upaya dalam menurunkan angka stunting di Kecamatan Tapung ini" ucap Joni.

Sementara itu Camat Tapung Sofyan, SE. ME mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Anderson Unedo yang telah peduli stunting dan menyalurkan bantuan CSR. Tentunya ini sudah menjadi salah satu upaya dalam membantu dan bekerjasama dengan Pemkab Kampar khususnya pihak Kecamatan Tapung.

"Kami berharap PT Anderson Unedo dapat secara rutin dan berkesinambungan menyalurkan CSR nya kepada masyarakat kami"harapnya
Lebih lanjut Sofyan juga sangat berharap agar yang melakukan ini bukan hanya PT Anderson Unedo saja, namun dapat juga dilakukan oleh seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar terutama yang beroperasi di Kecamatan Tapung. 

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang secara data dari kesehatan masih terdapat anak yang terindikasi menderita stunting. Tentu ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah, mungkin salah satunya dengan rutin mengirimkan Dokter spesialis gizi kedaerah yang tinggi angka stunting nya"ujar pria yang juga menjadi Ketua Harian Perbakin Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Perawatan Kecamatan Tapung Taslianti, SKM M.Kes juga menerangkan bahwa jumlah angka stunting yang tersebar di sembilan desa yang menjadi wilayah kerjanya. Yaitu Desa Petapahan Jaya, Sungai Agung, Sumber Makmur, Kijang Rejo, Pelambayan, Indra Sakti, Mukti sari dan Desa Tri Manunggal.

"Dari sembilan desa itu yang paling banyak menderita stunting itu terdapat di Desa Petapahan dan Desa Sumber Makmur. Untuk itu mari bantu kami untuk menuntaskan stunting dan masyarakat menjadi sehat" tutup Taslianti. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat