Serius Tangani Stunting, Camat Tapung Himbau Peran Serta Perusahaan

TAPUNG, kamparsatu.com - Tingginya angka penderita stunting di Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tapung membuat Camat Tapung Sofiandi, SE. ME prihatin. Untuk itu, pria yang juga Ketua Harian Perbakin Kampar mengajak seluruh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tapung untuk bersama mengupayakan penurunan angka stunting.
Hal itu disampaikan Sofiandi saat sambutan pada simbolis menyerahan Bantuan PMT untuk anak Stunting dan Ibu Hamil dari CSR PT. Texcal Mahato, pada kamis (16/3). Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Tapung Perawatan Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Hadir pada acara itu Plt Sekda Kampar Ir.  Azwan, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das'ad, Direktur Rumah Sakit Hermina Pekanbaru, Perwakilan PT Texcal Mahato, Kepala Puskesmas Perawatan Tasliati, Kepala Desa se Kecamatan Tapung dan puluhan ibu-ibu balita penerima bantuan stunting.

Orang nomor satu di Kecamatan Tapung itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kahususnya PT. Texcal Mahato. Selain itu juga kepada  Pertamina Hulu Rohan (PHR), PT Anderson serta Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

Sofiandi berharap, semoga kerjasama perusahaan melalui bantuan CSR untuk penangganan stunting terus berjalan. Sehingga sebanyak 175 anak Stunting, 25 Ibu hamil yang telaah terindikasi anaknya lahir anak stunting, bisa tuntas di tahun 2023 ini. "terang Sofian.

Tak hanya itu, dari sekian banyak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tapung kenapa hanya sedikit dari perusahaan ini yang peduli membantu pemerintah dalam menzerokan stunting.

"Padahal, kalau lah sebagian besar perusahaan mau menyalurkan bantuan nya untuk masyarakat Kecamatan Tapung, tentu selain zero stunting, kemiskinan ekstrem yang juga menjadi skala prioritas akan bisa dikurangi"ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Camat Tapung menghimbau kepada perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tapung untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengatasi stunting dan kemiskinan ekstrem. (Mid) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat