Jalin Silaturahmi, Pengurus GOW Sambangi Sekretariat PWI Kampar

BANGKINANGKOTA, kamparsatu.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Kamis (6/4/2023).

Kunjungan tersebut merupakan silahturahmi dan kerjasama antara GOW dan PWI yang bertempat di Sekretariat PWI Kampar, Jalan Ahmad Yani, Bangkinang. 
Ketua Umum GOW Kampar, Ny. Erni Haerani Repol, S.Pd, MM didampingi Sekretaris GOW Kampar Ambar Rustiantini dan sejumlah pengurus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ketersediaan PWI Kampar yang telah menerima kunjungan silaturahmi GOW Kampar.
"Terimakasih telah menyambut silahturahmi kami disela-sela kesibukan dalam tugas kawan-kawan sebagai wartawan," ujarnya.

Ny. Erni menjelaskan bahwa kepengurusan GOW Kampar periode 2022-2027 yang sudah aktif saat ini guna mencapai tujuan GOW yang lebih baik lagi kedepannya.

"Apalagi dibulan suci Ramadan ini, GOW Kampar akan melaksanakan beberapa kegiatan kepada masyarakat Kampar. GOW ini merupakan wadah dari seluruh organsisasi wanita di Kampar," ungkapnya.

Disampaikan Ny.Erni, Dirinya ingin Sinergitas antara PWI dan GOW dapat terjalin dengan baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kampar ini.

"Kunjungan silahturahmi dan konsolidasi ini, sehingga kami yakin kegiatan-kegiatan GOW Kampar yang bersentuhan dengan masyarakat tentunya dapat terpublikasinya dengan baik melalui media yang ada di PWI Kampar," pungkasnya.

Ny.Erni mengaku bahwa media adalah salah satu jembatan untuk menyampaikan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh organisasi.

"Tanpa media masyarakat tidak akan mengenal GOW Kampar. Kami siap mensukseskan program GOW Kampar yang langsung menyentuh masyarakat Kampar. Kedepannya kami ingin kerjasama PWI Kampar dalam mensukseskan program kerja GOW Kampar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kampar, Akhir Yani SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus GOW Kampar yang telah berkunjung ke PWI Kampar dalam bulan suci Ramadan ini.

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada GOW Kampar, ini merupakan salah satu organisasi yang berkunjung ke PWI Kampar. Alhamdulillah kunjungan yang dilandasi dengan niat baik demi kemajuan organisasi untuk yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Disampaikan Akhir Yani, tentu kedepannya silahturahmi ini dapat memberikan manfaat yang juga bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kampar.

Dirinya juga merasa salut dan bangga atas tugas mulia kaum Ibu-ibu yang mendampingi suami juga merangkap untuk mengurus umat demi kemaslahatan umat.

Kemudian, Akhir Yani memberikan penjelasan terkait berdirinya PWI di Kabupaten Kampar dan juga menjelaskan bahwa seluruh wartawan yang ada di Kampar tidak anggota PWI.

Wartawan yang bergabung di PWI Kampar telah melewati serangkaian proses perekrutan oleh PWI pusat melalui PWI Riau. Saat ini, syarat untuk mengikuti tes masuk PWI salah satu adalah telah dinyatakan lulus uji kompetensi wartawan (UKW). Dimana UKW ini diselenggarakan oleh Dewan Pers melalui organisasi anggota Dewan Pers atau lembaga yang disetujui oleh Dewan Pers. "Jadi, tidak semua wartawan itu anggota PWI, kita di PWI ini sangat menjalankan tugas wartawan secara profesional, tidak seburuk yang di sangkakan oleh masyarakat yang sudah diatur oleh Kode Etik Jurnalistik (KEJ) Undang-Undang Pers," terangnya.

Diakhir sambutannya, Akhir Yani menyebut bahwa PWI Kampar dengan tangan terbuka siap bekerjasama dengan seluruh organisasi terkait pemberitaan.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat