Ketua DPRD Kampar Resmi Buka Acara Gebyar Muharram di Kampar Kiri

LIPAT KAIN, kamparsatu.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST menghadiri Gebyar Muharram pawai akbar dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di MAN 3 Kampar yang bertempat di Desa  Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri pada Kamis, (20/7/2023).

Diawali dengan pawai akbar yang diikuti ratusan peserta mulai dari TK, SD, hingga madrasah se Kecamatan Kampar Kiri berlepas dari Kantor Camat dan berakhir di MAN 3 Kampar.
Dalam sambutannya Politisi Partai Gerindra Kampar itu menyampaikan ungkapan sangat bahagia dan bangga bisa diundang di acara ini, ternyata para Ninik mamak dan tokoh masyarakat disini masih keluarga kami.

"Saat ini, acara seperti ini termasuk acara yang jarang digelar dan diperingati.
Ternyata disini acara ini digelar rutin setiap tahun," ungkapnya.
"Apalagi kegiatan ini didukung penuh oleh para Ninik mamak yang ada buku lintang secara terstruktur, terakomodir dan tersistim. Tentunya ini sangat kami apresiasi sekali, kami berharap ini menjadi contoh bagi madrasah se Kabupaten Kampar.
Kami melihat fasilitas disini sudah cukup bagus, namun saya mewakili Pemerintah Daerah wajib komit membantu pendidikan.
Karena salah satu wujud komitmen Kabupaten Kampar adalah sektor pendidikan. Makanya kami akan berusaha maksimal nantinya memperjuangkan pembangunan MAN 3 Kampar ini" terang Legislator asal Kecamatan Tambang ini.

Lebih lanjut Faisal mengharapkan bahwa melalui MAN 3 Kampar ini hendaknya bisa melahirkan pemuda pemudi yang berakhlak mulia, berbudi pekerti santun dan berpendidikan tinggi.

"Syarat sukses itu ada dua, harus hormat kepada orang tua, yang kedua harus menghormati gurunya. Karena kunci sukses ada pada dua hal ini" pungkas Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Kampar ini.

Usai menyampaikan sambutannya Ketua DPRD Kampar didaulat untuk memukul gong sebagai tanda peresmian Gebyar Muharram yang juga menggelar berbagai perlombaan.
Sementara itu Kepala Sekolah MAN 3 Kampar H. Sasra Putra, MA menyampaikan, acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Gebyar Muharram Tahun Baru Islam ini. 

"Ucapan terima kasih terutama kami ucapkan kepada para Ninik mamak yang sangat mensupport acara ini. Tak lupa kepada semua pihak yang telah bertungkus lumus menyukseskan acara ini" kata pria yang sudah beberapa kali menjadi Kepala Sekolah.

Pada kesempatan itu Sasra juga menyampaikan bahwa histori MAN 3 Kampar ini bahwa tanah untuk pembangunan gedung sekolah ini berkat Ninik mamak.

Kemudian siswa dan siswi di MAN 3 Kampar ini sangat membludak, sehingga kami sangat kekurangan lokal, untuk itu kami mohon bantuan pembangunan kelas dari Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Ketua DPRD Kampar.

Hadir pada kesempatan itu Camat Kampar Kiri beserta Sekcam dan staf, Ketua yayasan Martapuri, para Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dan ratusan wali murid dan masyarakat. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat