Anjangsana Ke Panti Asuhan dalam Rangka HUT RI ke-78, Sebanyak 23 Panti Asuhan di Kampar Terima Santunan

Anjangsana Ke Panti 

 
BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Sempena setiap Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan Anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana untuk HUT RI ke-78 tahun 2023, sesuai dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Pemerintah Daerah kabupaten kampar menggelar Anjangsana yang dipusatkan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang, kamis (17/7/2023).

Anjangsana sekalgus pemberian santunan tersebut, dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM didampingi isteri drg. Yusi Prastiningsih,MM usai mengikuti Detik-detik Prolkamasi Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Kampar .

Selain Pj Bupati kampar, hadir juga dalam anjangsana tersebut Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST, Pj Sekda Kampar Ramla, SE,M Si, Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kadis Sosial Zamzami Hasan, serta beberapa Kepala Dinas lainnya.

Usai menyerahkan santunan, Pj Bupati kampar Firdaus menyampaikan bahwa kegiatan Ajangsana ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap warganya agar tercipta rasa saling menyanyangi, memiliki, kebersamaan serta jiwa korsa terhadap sesama.

Selain itu, Anjangsana sendiri juga dilaksanakan dalam rangka mengingatkan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indinesia yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.

Sementara itu Ketua Forum Panti Kampar Ardi,SE dalam laporannya menyampaikan, bawah panti asuhan di kabupaten kampar saat ini berjumlah sebanyak 23 panti, dengan jumlah anak asuh lebih kurang 1.037 anak.

Ardi yang juga sekaligus Kepala Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Bangkinang, saat itu juga menyampaikan bahwa untuk panti putra muhammadiyah sendiri yang berdiri sejak tahun 1969 ini telah menamatkan anak lebih kurang sebanyak 900 anak.

Allhamdulillah, dari lebih kurang 900 anak yang telah menamatkan di panti ini. Sebanyak 65% sukses, baik di pemerintah, TNI, Polisi, pengusaha maupun profesi lainnya.

Kemudian, anak yang masih diasuh di panti putra ini lebih kurang berjumlah 65 orang anak. Sedangkan yang hadir di Anjangsana ini, hadir juga mewakili panti lainnya yakni, panti asuhan Aisyah Putri Bangkinang dengan jumlah 75 anak, dan panti Kasih Ibu dengan jumlah 25 anak. 

Dengan demikian, mewakili seluruh panti asuhan yang ada di kabupaten kampar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemda kampar yang terus peduli dengan anak-anak yatim, dan anak-anak fakir miskin yang ada di kabupaten kampar khsususnya yang ada di panti asuhan."tutup Ardi". (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat