Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Bekerjasama Dengan Dinas Ketahanan Pangan Berikan Bantuan Bibit Sayur ke Masyarakat Muara Uwai


MUARA UWAI, kamparsatu.com - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai menyerahkan berbagai macam bibit sayuran kepada masyarakat Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan dalam hal ini menggandeng mahasiswa Universitas Pahlawan untuk membantu masyarakat dalam berkebun guna menunjang ekonomi masyarakat.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad saat ditemui KAMPARSATU.COM diruangannya pada Jumat (6/8/2023).

"Pada kesempatan ini Dinas Ketahanan Pangan melalui mahasiswa KKN Universitas Pahlawan menyerahkan berbagai macam bibit sayuran yaitu bibit kangkung, bibit cabe keriting dan cabe rawit, bibit pareh, bibit terong, bibit jagung, bibit bayam dan bibit kacang panjang. Semoga bisa ditanam bersama dengan adik-adik mahasiswa"ungkap Muhammad.


Pada kesempatan itu Kepala Desa Muara Uwai Edi Akmal diwakili Sekretaris Desa Royyan Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar dan Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan yang telah memberikan bantuan bibit sayuran kepada masyarakat Desa Muara Uwai.

"Bantuan bibit sayur ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, selain bisa membantu masyarakat, ini merupakan kegiatan nyata dari adik-adik mahasiswa KKN Universitas Pahlawan," ujar Royyan.

Lebih lanjut Royyan berharap agar setelah penyerahan bibit sayuran ini para mahasiswa KKN Universitas Pahlawan juga bisa terjun langsung ke para petani untuk membantu melakukan penanaman.

Pada kesempatan itu Dosen Pembimbing dari Universitas Pahlawan Iska Noviardila mengucapkan terima kasih sekaligus mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar.

Sementara mahasiswa KKN yang diwakili ketua kelompok Alvi Khoiri Saputra mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bibit sayuran ini akan ditind yaaklanjuti dengan penanaman sayur bersama masyarakat.

"Setelah penyerahan bibit ini, kami bersama kawan-kawan KKN nantinya akan melakukan penanaman sayur bersama masyarakat. Tentunya apa yang kami lakukan sesuai dengan instruksi Kepala Desa Muara Uwai," pungkas mahasiswa fakultas penjaskes ini. (Das)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat