Permudah Bayar Pajak, Pj Bupati Kampar Luncurkan Tax Mobile Kerjasama Bapenda dengan BRK Syariah

Pj Bupati Kampar Luncurkan Tax Mobile Kerjasama Bapenda dengan BRK Syariah, Mudahkan Bayar Pajak

 Riauterkini-BANGKINANG - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus launching Tax Mobile (pelayanan pajak keliling) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat swasta lainnya guna memudahkan pembayaran pajak, Senin (14/8/2023) di aula kantor Bupati Kampar.

Ini diciptakan untuk agar bermuara peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan kerjasama antara Bank Riau Kepri Syariah dengan Bapenda Kabupaten Kampar. Acara ini dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa PAD merupakan komponen terpenting dalam mengukur kemandirian keuangan daerah. Semakin besar PAD tentunya akan semakin tinggi tingkat kemandirian keuangan daerah dan begitu pula sebaliknya. inovasi dan terobosan dalam peningkatan PAD sangat diperlukan guna mewujudkan kemandirian fiskal daerah tersebut.

Ia juga menuturkan, masyarakat Kabupaten Kampar telah memperoleh manfaat dalam membayar pajak daerah seperti pelayanan kesehatan gratis, pendidikan yang berkualitas, akses transportasi dan mobilitas yang mudah melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang mendorong perekonomian merupakan wujud nyata manfaat dari membayar pajak daerah.

"Untuk itu, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder di kabupaten kampar agar melangkah bersama mewujudkan gerakan sadar pajak tahun 2023 ini," ujar Pj Bupati Kampar, sebagaimana dilansir dari riauTerkini.com

Muhammad Firdaus juga mengatakan bahwa peran pajak daerah dalam pembangunan dapat dioptimalkan apabila masyarakat yang merupakan wajib pajak, sadar akan kewajibannya. Kepatuhan masyarakat terhadap pajak daerah sangat dipengaruhi dari kesadaran masyarakatnya. Untuk itu saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan bulan sadar pajak tahun 2023 pada hari ini. Gerakan sadar pajak ditujukan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dan berkontribusi kepada daerah dalam bentuk pembayaran pajak daerah yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat kabupaten kampar.

Menurutnya salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan penerimaannya yaitu pajak bumi bangunan perdesaan dan perkotaan (pbb-p2). saya mengingatkan kepada kita semua segera dapatkan surat pemberitahuan pajak terhutang (sppt) tahun 2023 di kantor desa atau kelurahan dimana lokasi objek pajak berada serta lakukan pembayaran pbb-p2 sebelum jatuh tempo yaitu 30 september 2023.

"Selanjutnya saya telah mengeluarkan edaran kepada seluruh ASN se-Kabupaten Kampar tentang PBB-P2. harapannya dengan semangat keteladanan dan kebersamaan, para asn dapat menjadi contoh yang baik ditengah tengah masyarakat. Mewakili pemerintah kabupaten kampar, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda) dan seluruh stakeholder atas kerjasama saling sinergi dalam upaya percepatan penerimaan pajak daerah demi memajukan kabupaten kampar.

"Ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Bank Riau Kepri Syariah selaku mitra strategis pemerintah daerah yang senantiasa mendukung program pemerintah melalui penyediaan layanan jasa perbankan. semoga kerjasama ini dapat terus kita tingkatkan kedepannya," tutupnya.***

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat