Asisten II Pemkab Kampar Hadir Milad PT. Bumi Siak Pusako Ke-22 Tahun 2023


Pekanbaru, kamparsatu.com - Penajabat (PJ) Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Suhermi.ST dalam acara Peringatan Milad PT. Bumi Siak Pusako Ke-22 Tahun 2023 di Ballroom Hotel Premier Pekanbaru. Senin (30/10).

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Gubernur Riau di wakili oleh Asisten II Job Kurniawan, Wakil Bupati Siak M. Husni Merza, Asisten II Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, Staf Ahli Pemerintah Kota Pekanbaru Drs. Mahyudin, Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, ESDM Provinsi Riau di wakili oleh Kepala Bidang Energi dan Energi Baru Baharufahmi.ST.MT, Direktur EMP Yoyok Purwanto dan OPD di lingkungan Provinsi Riau.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Suhermi.ST menyampaikan dapat kita ketahui dari seluruh Daerah di Provinsi Riau Pemerintah Kabupaten Kampar mempunyai saham sebesar 6,02 persen di Bumi Siak Pusako (BSP) dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat mempererat silaturrahmi kita.

“saya mengucapkan selamat Milad PT. Bumi Siak Pusako Ke-22 Tahun 2023” Kata Suhermi

Dalam arahannya, Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar menyampaikan PT Bumi Siak Pusako (BSP) merupakan BUMD dengan kepemilikan saham dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebesar 18,07 persen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak 72,29 persen, Pemkab Kampar 6,02 persen, Pemkab Pelalawan 2,41 persen, dan Pemerintah Kota Pekanbaru 1,21 persen.

Kepercayaan ini semakin membuktikan bahwa reputasi PT BSP kian diakui, yang tentunya juga tidak terlepas dari kemampuan atas kinerja yang diraih selama ini. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang dengan harapan bisa memperoleh kinerja usaha yang lebih besar lagi ke depan dari kemampuan mengelola sumber alam yang ada di daerah. Tentunya juga untuk meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan kehidupan daerah yang lebih baik di masa depan.

PT Bumi Siak Pusako sejak tanggal 9 Agustus 2022 resmi sebagai operator tunggal WK Coastal Plains and Pekanbaru hingga tahun 2042. Tentu ini merupakan tantangan besar buat manajemen untuk bekerja secara profesional guna mencapai target produksi secara nasional, apalagi menghadapi pencapaian produksi 1 juta BPOD tahun 2030.

“saya mengucapkan berterima kasih kepada Provinsi Riau dan seluruh kabupaten atau kota yang kepemilikan saham di PT Bumi Siak Pusako (BSP)” ucap Iskandar (ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat