Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Wisuda 344 Mahasiswa dari Tujuh Fakultas

PEKANBARU, kamparsatu.com - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang kembali menggelar wisuda sarjana dan profesi sebanyak 344 Mahasiswa yang dilaksanakan di SKA Co Ex Pekanbaru pada Selasa (3/10/2023).

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Profesi UP Tuantu Tambusai Bangkinang ketujuh tahun 2023 dihadiri Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus,SE,MM diwakili Asisten I Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar.


Dalam sambutannya Rektor Universitas Pahlawan Prof.DR.H. Amir Luthfi menyampaikan bahwa kali ini ada 344 orang diwisuda yang terbagi dari tujuh fakultas yaitu fakultas Ilmu Kesehatan, Keguruan dan Pendidikan, Teknik, Hukum, Ilmu Hayati, Ekonomi dan Bisnis, dan Agama Islam.

"Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai selalu bertekad menjadikan lulusan yang kompeten, siap bekerja dan juga menciptakan generasi yang berkualitas serta telaten" Terangnya.

Lebih lanjut Rektor Universitas Pahlawan itu menyampaikan bahwa Universitas Pahlawan terus melakukan penguatan hubungan dengan mitra bahkan sampai ke luar negeri.

Dari jumlah tersebut terdiri dari  tujuh fakultas yaitu fakultas Ilmu Kesehatan, Keguruan dan Pendidikan, Teknik, Hukum, Ilmu Hayati, Ekonomi dan Bisnis, dan Agama Islam.Kemudian untuk Periode kedua tahun 2023, direncanakan akan diwisuda lagi sebanyak 637 orang.

Sehingga menurut Prof. Amir Luthy pada tahun 2023 luluskan UP sebanyak 1.017 wisudawan dari 15 Program Study dan 1 program Profesi. Kemudian sampai saat ini, UP telah menamatkan sebanyak 6270 Sarjana.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno pada kesempatan itu melalui Zoom didaulat untuk menyampaikan orasi yang berisi ucapan selamat dan sukses kepada ratusan wisudawan Universitas Pahlawan yang telah beberapa tahun menimba ilmu hingga akhir nya diwisuda pada hari ini. Walaupun sudah melalui proses panjang, namun yakinkan bahwa ilmu yang telah didapat bisa bermanfaat untuk orang lain.

Hadir juga ketua LIDIKTI Wilayah X diwakili Febriana Pitri Dwikora,SE M,Si, ORASI Ilmiah atau Guru Besar Kewirausahaan Prof Dr H Irwan Efendi,  M.Sc, Ketua DPRD Kampar M Faisal, ST, Walikota Pekanbaru pada masanya Firdaus ,ST, MT.


Sementara untuk pemuncak pada wisuda tahun 2023 Universitas Pahlawan Bangkinang, diraih Tatiana dengan IPK 3,98 dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan. 

Sedangkan pemucak dari setiap perwakilan Fakultas Purnasetia Nigsih dengan IPK 3,87 Fakultas Teknik, sedamgkam Suci Tiana dengan IPK 3,86 Fakultas Ilmu Kesehatan, Dewi Kasmita IPK 3,80 Fakultas Hukum dan Tatiana sendiri dari Fakultas Ilmu Keguruan. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat