Duplikat Mesjid Jami' Ditampilkan Pada Bazaar Kampar di MTQ Inhu


 
INDRAGIRI HULU, kamparsatu.com - Sebanyak 12 Stand Bazar plus satu dari Provinsi Riau resmi dibuka secara langaung Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Drs, H Masrul Kasmy, Sabtu (11/11/2023).

Dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Muhammad Pirdaus,SE,MM dan isteri drg. Yusi Firdaus, MM, Sekda Kampar Hambali,SH, M. BA, MH dan para Bupati/walikota lainnya. Keberadaan stand itu merupakan dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Rengat Indragiri Hulu.

Sambil menikmati hidangan yang ada di stand kampar  bersama Asisten I Setda Riau dan rombongan, Firdaus menyampaikan bahwa kampar saat ini dalam keikutsertaan Stand Bazar kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Dimana biasanya, Pemda kampar mendirikan bangunan stand seperti masjid pada umumnnya. Namun kali ini, koordinator bidang stand melalui Dinas PU Perkim kampar  mendirikan bangunan stand duplikat Masjid Jami' Air Tiris.

Stand Kampar kali ini terlihat beda dan unik, hal ini juga dibuktikan semenjak dibuka. Stand kabupaten kampar terlihat ramai dibandingkan dengan 12 stand Kabupaten/Kota, hal ini disebabkan didepan stand panitia menyediakan Sate Kuok dan Es Tebak Batu Belah secara gratis.

Dalam perlombaan stand ini, Pirdaus juga berharap semoga stand bazar kampar setiap hari dan malam nantinya terus ramai pengunjung dan pembeli. Selain itu, di malam penutupan kita juga berharap bisa mendengar panitia menyampaikan kampar juara satu stand bazar. "Ucap Firdaus".

Hal senada juga disampaikan Pj Ketua TP-PKK Kampar drg. Yusi Pirdaus, beliau berharap khusus stand bazar kampar bisa menampilkan yang terbaik, ramai pengunjung serta menang dalam perlombaannya.

Selain itu ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk - produk UMKM dan IKM Kampar yang memang telah dikenal oleh masyarakat, kita berharap semoga produk-produk Kampar makin dikenali dan di nikmati oleh masyarakat luas " Harap Yusi Firdaus. 

Selain Es tebak dan Sate kuok, dalam stand bazar juga disediakan berbagai kuliner kampar seperti Palito daun, Kue jalo, lopek bomban, Kue bolu, Kerupuk nenas, Naget patin, jeruk kampar, kerupuk lomang, abon patin.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat