Iib Nursaleh Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Perusahaan Kepada Anak Stunting di Kubang Jaya


KUBANG JAYA, kamparsatu.com - Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.,MM menyerahkan bantuan kepada anak-anak stunting di UPT Puskesmas Kubang Jaya, yang merupakan CSR dari PT.Indomarco, Rabu 22/11/2023.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya anggota DPRD Kampar fraksi Golkar IIB Nursaleh, Camat Siak Hulu Irwasyah, S,STp, Forkopimcam Siak Hulu, Kepala Puskesmas Siak Hulu Sri Ratnawilis, S.Tr., SKM, DBM (Deputi Branch Manager) Administrasi Indomarco Heru Juworo.

Dalam sambutannya, Firdaus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Direktur PT. Indomarco yang telah memberikan perhatian kepada anak staunting dikabupaten Kampar serta keikutsertaannya dalam mensukseskan Program penanganan Staunting di Kabupaten Kampar.
Seperti kita ketahui bahwa data terakhir Prevalensi Stunting di Kabupaten Kampar saat ini 14,5%, angka ini didapat setelah berhasil ditekan turun sebanyak 11,2% dari sebelumnya diangka 25,7%. Pencapaian ini jika disesuaikan dengan target Pemerintah Indonesia di Tahun 2024 harus mencapai 14%, maka Kabupaten Kampar dapat dikategorikan berhasil dalam menekan angka Stunting.

Kita terus berupaya agar ditahun 2024, angka stunting di Kabupaten Kampar mencapai angka nol, hal ini bisa terwujud jika dibarengi dengan cara tetap dilaksanakan upaya penguatan dengan membentuk Komitmen dari semua unsur Pemerintah, Lembaga, Perusahaan swasta, BUMN dan BUMD, Media, Akademisi, LSM, Mitra terkait lainnya serta seluruh elemen masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan orangtua yang memiliki anak balita dan ibu hamil dapat menerapkan pengasuhan dan  memberikan gizi seimbang selama 1.000 hari pertama kehidupan tersebut. 
Melalui Program “bapak asuh” merupakan program hasil kerja sama dengan BKKBN dalam menyalurkan bantuan  kepada anak stunting. Program ini dilakukan guna meningkatkan gizi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembangnya.

Dana program 'bapak asuh' selain dari (aparatur) pemerintah juga dihimpun dari sejumlah stakeholder dan masyarakat, swasta yang mampu menjadi donatur. Baik bantuan berupa materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting, pungkasnya.

Sementara itu anggota DPRD Kampar IIB Nursaleh juga ikut mengapresiasi PT Indomarco dengan sangat komit dalam mendukung program pemerintah yaitu penurunan Stunting.

"Tentunya apa yang telah diberikan oleh PT Indomarco kepada masyarakat merupakan bagian dari komitmen yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga ini tetap berlanjut" ujarnya.

DBM (Deputi Branch Manager) Administrasi Indomarco Heru Juworo pada kesempatan yang sama menyampaikan, Sinergitas PT. Indomarco kepada Pemerintah daerah dalam penurunan angka staunting.  Ini juga bentuk Kepedulian Pt. Indomarco terhadap kesejahteraan masyarakat kabupaten Kampar, ia berharap program indomaret dapat bekerjasama dibidang kemasyarakatan dan sosial kemanusiaan, tuturnya. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat