Pj Bupati Diwakili Asisten II Hadiri Pelantikan Pengurus PII Kabupaten Kampar


Kampar, kamparsatu.com - Penjabat Bupati yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi,  ST menghadiri pelantikan pengurus PII Kabupaten Kampar, Dalam kesempatan itu hadir diantaranya Ketua PII pusat yang diwakili Direktur Eksekutif Ir. Habibie Razak, Ketua PII Provinsi Riau Siswo Pranoto, dan Direktur Polkam Nina Veronica sekaligus Ketua (Persatuan Insinyur Indonesia) PII Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2026.
Kegiatan pelantikan pengurus itu digelar di Aula Serba guna Politeknik Kampar di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar. (9/11)

Dalam sambutannya Suhermi mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus PII Cabang Kampar yang baru untuk masa bakti 2023-2026, Nina Veronika, ST. MSc., ia menambahkan suatu tanggung jawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas saudara-saudara insinyur di masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar. 

“Semoga organisasi PII Cabang Kampar akan selalu memberikan kontribusi positif di dalam pembangunan Infrastruktur daerah termasuk kontribusi ide, saran, pemikiran hingga keterlibatan langsung para anggota PII di proyek-proyek keinsinyuran, yang ada di Kabupaten Kampar”ucapnya. 

Suhermi menjelaskan tema dalam acara hari ini, yaitu “Sinergy Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kampar Dalam Membangun SDM Unggul dan Berdaya Saing Guna Mendorong Indonesia Emas 2045”, adalah sebuah gagasan yang ideal untuk organisasi yang dapat bersinergi dalam pengembangan SDM di Kabupaten Kampar untuk menjadi SDM yang unggul, berbudaya, menguasai IPTEK, Ekonomi maju dan berkelanjutan.

Ditambahkan Asisten Bidang Ekonomi Pemabangunan Setda Kampar itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas insinyur untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045. Saya sendiri sebagai Kepala daerah Kabupaten Kampar siap mendukung setiap program kerja PII Cabang Kampar. 

Ia juga berharap pengurus Cabang PII masa bakti 2023-2026 untuk dapat terus meningkatkan daya saing di Kabupaten Kampar. Ia Yakin Pengurus PII Cabang Kampar mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di era revolusi 4.0, karena Pengurus PII Cabang Kampar didukung dengan SDM yang professional dan kompeten.

seperti pelaksanaan sertifikasi maupun pelatihan yang berhubungan dengan keinsinyuran. Menghadapi dinamisnya kompetisi global dan masifnya pembangunan infrastruktur Tanah Air, membuat kebutuhan akan tenaga keinsinyuran semakin tinggi dari tahun ke tahun.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat