Rencananya Jum’at Besok Pj Bupati Kampar akan Melantik Sekda Defenitif dan 10 Kepala OPD

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com – Kepastian  jadwal pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar defenitif dan 10 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) beberapa waktu lalu terjawab sudah. 

Menurut rencana, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Muhammad Firdaus akan melatik Sekda Kampar dan 10 kepala OPD pada Jum’at (10/11/2023) nanti.
 
Hal itu disampaikan Pj Bupati Kampar kepada wartawan Rabu (8/11/2023). “In Syaa Allah Jum’at,” ujar  Firdaus. 
Ketika ditanya apakah pelaksanaan pelantikan Sekda dan 10 kepala OPD akan dilakukan bersamaan?,

pria yang sebelumnya dipercaya sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau ini mengatakan bahwa pelantikan Sekda lebih dulu beberapa jam. Menurut rencana, Sekda akan dilantik pada pukul 10.00 WIB. Sementara rangkaian acara pelantikan 10 kepala OPD akan dimulai pada pukul 14.00 WIB atau setelah pelaksanaan ibadah Jum’at. 

Firdaus juga mengatakan, pelantikan ini membutuhkan beberapa proses dan butuh waktu, namun menurutnya tidak begitu lama. Ia berharap agenda pelantikan ini berjalan sukses dan lancar serta dapat mendorong percepatan pembangunan dan realisasi program Pemkab Kampar. 

Seperti informasi yang telah beredar, masing-masing nama tiga besar hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) (menurut abjad) di posisi Sekda adalah  Ardi Mardiansyah, Hambali dan  Zulkifli Syukur.

Ardi Mardiansyah saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kampar. Sementara itu Hambali menjabat Kepala Perindustrian dan Dinas Tenaga Kerja Kampar. Sedangkan Zulkifli Syukur adalah Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Selanjutnya di posisi tiga besar hasil seleksi di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga terdiri dari Admiral, Muhammad Aidil dan Ekki Gaddafi.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terdapat nama Astra Nugraha, Nurhailis
dan Yuli Usman.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup Juni Syafry, Sofiandi dan Yuricho Efril. 
Tigan nama di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK yaitu Agusni Mariani, Dendi Zulhairi dan Dwi Agusrianto.
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yaitu  Desrial Anas, Rahmat Fajri dan Syarifuddin.

Dinas Kesehatan Andra Sjafril, Asmara Fitrah Abadi dan Sasminedi. Sementara  Dinas Perhubungan terdapat nama Ahmad Begab, Alamin dan Refrizal.

Tiga besar untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yaitu Akhiar Nur, David Hendra dan Zamhur.

Kemudian  calon Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah 
Hadinur Rahman,  M. Rijal dan 
Marahalim. 

Sedangkan tiga besar calon Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yaitu  Erizal, Rusdi Hanip dan Syarkani Arief.

Menurut informasi yang beredar, setelah proses seleksi, masing-masing calon pejabat eselon II ini sibuk melakukan lobi-lobi kepada Pj Bupati Kampar maupun ke sana-sini untuk mendapatkan dukungan. Sebagian dari mereka ketika ditanya mengaku menyerahkan kepada Tuhan dan kepada pimpinan yakni Pj Bupati Kampar.
 


0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat