Walaupun Pelantikan Ditunda, Namun Papan Bunga Ucapan Sempat Beredar





BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Informasi mengenai pelantikan Sekda Kampar defenitif sebagai pengganti Sekda defenitif  H Yusri sebelumnya pada Jum’at (3/10/2023) lalu sempat heboh karena ada sebuah papan bunga ucapan selamat kepada salah seorang dari tiga calon Sekda Kampar Hambali. Kalimat pada papan bunga itu adalah “Selamat sukses atas pelantikan Hambali, SE, MBA, MH sbg Sekda Kab. Kampar”. Di bawah tulisan ucapan selamat ini terdapat nama Hj, Efrinawati, SE, MM, Mediator PHI Disnaker Kampar.
 
Kamparsatu.com yang mendapatkan informasi ini mencoba melakukan konfirmasi ke Kepala Bagian Protokol Irwan, AR. Melalui ponselnya Irwan menegaskan bahwa tidak ada agenda pelantikan Sekda Kampar pada hari itu dan ia telah meminta agar papan bunga yang terlanjur dipasang di jalan protocol itu dibuka kembali.

Beredar kabar, Hambali merupakan nominasi terkuat untuk menjadi Sekda Kampar defenitif. Bahkan, dari informasi yang diterima dari salah seorang kolega Hambali pekan lalu, keluarga Hambali di Salo, kampung halaman Hambali telah mempersiapkan acara syukuran dengan mempersiapkan pemotongan dua ekor kerbau pada Senin (5/11/2023) kemarin jika pelantikan jadi terlaksana pada Jum’at pekan lalu. 

Pj Bupati Kampar ketika didesak untuk membeberkan nama Sekda Kampar yang baru hanya menjawab dengan santai. “Tunggu saja dilantik Hari Jum’at,” katanya Rabu (8/11/2023). 

Sementara itu, dalam pertemuan dua pekan lalu  dengan sejumlah pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Firdaus mengisyaratkan bahwa ia tak ingin berlama-lama untuk mengisi jabatan yang kosong yang kini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Firdaus juga menginginkan bahwa proses seleksi pejabat dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kampar dapat dipahami masyarakat. Ia mengaku masyarakat sering bertanya-tanya kenapa belum dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang telah cukup lama selesai proses seleksinya.   

Karena Masyarakat kurang memahami, kadangkala muncul penggiringan opini yang mengarah ke hal yang negatif.
Saat itu ia mengatakan bahwa prosesnya sedang berjalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke Menteri Dalam Negeri. BKN ke Mendagri dbaru dapat informasi Mendagri. Ia meminta wartawan PWI saat itu menyampaikan bagaimana proses pelantikan dan  sampai di mana tahapan dan mana bolanya berhenti.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat