Kumpulkan Zakat 1,2 Milyar, Kades dan Ketua UPZ Desa Koto Bangun Dapat Penghargaan Dari Baznas

KOTO BANGUN, kamparsatu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada Sabtu (03/02/2024).

Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi kepada Kepala Desa Koto Bangun Sayugi dan Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Koto Bangun H. Syuhada.
Penghargaan pertama diberikan kepada Kepala Desa Koto Bangun sebagai Kepala Desa Peduli Zakat.

Penghargaan kedua diberikan kepada Ketua UPZ Desa Koto Bangun sebagai Pengumpul Zakat Terbanyak Tahun 2023.

Dalam sambutannya Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa beserta UPZ Desa Koto Bangun yang telah mengumpulkan zakat ke Baznas.

Tak tanggung-tanggung, selama tahun 2023, Zakat yang terkumpul dari Desa Koto Bangun mencapai 1,2 milyar. Dan ternyata itu merupakan pencapaian tertinggi selama tahun 2023.

"Kedepan kami berharap agar ditingkatkan lagi sehingga akhirnya Desa Koto Bangun menjadi Desa Peduli Zakat dan menjadi desa yang terbebas dari masyarakat miskin"ungkapnya.

"Pada kesempatan ini kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dari semua kalangan untuk membayarkan zakat ke Baznas" ajaknya lagi.

Lebih lanjut Purwadi juga menyampaikan program Baznas yaitu Kampar Makmur, Kampar Cerdas, Kampar Sehat, Kampar Taqwa dan Kampar Peduli. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat