Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Buka Gerakan Pangan Murah


Kampar Utara, kamparsatu.com - Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Kampar, Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang di wakili oleh Asisten I Bidang Hukum dan Kesra Ahmad Yuzar.S.Sos.MT membuka Gerakan Pangan Murah di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara, Jum’at (15/3).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pertanian Nurilahi 
Ali, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Muhammad.M.Si, Camat Kampar Utara Riska Jonita Eka Putri.S.Stp.M.Si, Kepala Desa Sawah Edi Wiranata dan seluruh masyarakat Desa Sawah.
Dalam arahannya Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Hukum dan Kesra Ahmad Yuzar.S.Sos.MT menyampaikan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Kampar, hari ini Pemerintah Kabupaten Kampar membuka Gerakan pangan murah di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara, Pemerintah berperan penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak semakin tinggi. Distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga harus tetap terjaga, salah satu upaya atau strategi yang dapat dilakukan diantaranya pelaksanaan gerakan pangan murah seperti yang kita laksanakan hari ini.
Gerakan pangan murah ini adalah sebuah langkah besar yang menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan setiap warga Kampar memiliki akses terhadap pangan yang berkualitas dan terjangkau.

“Semoga pasar murah bersubsidi ini bisa bermanfaat oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehati-hari” Ucap Ahmad Yuzar.

Adapun pangan yang dijual dalam Gerakan pangan murah yakni beras, telur, minyak goreng, gula, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan kebutuhan lainnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Muhammad.M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen pada bulan puasa ini serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Muhammad juga mengatakan kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan bahan pangan adalah komoditas pembentuk inflasi antara lain beras, telur, minyak goreng, gula, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan kebutuhan lainnya.

“Dalam Gerakan pangan murah ini bahan- bahan pokok yang di beli berasal dari swudaya atau kelomok tani Kabupaten Kampar yang di jual kepada masyarakat di antranya cabe merah, bawang merah dan telur” Ucap Muhammad.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat