GPSM Kampar Kembali Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako untuk Dhu'afa


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan tahun 1445 H/2024 ini Gugus Depan Pemuda Serambi Mekkah (GPSM) Kampar kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa Pemberian dan Penyaluran Paket Bantuan Sembako yang diberikan Kaum Dhu'afa baik untuk masyarakat sekitar maupun jamaah masjid yang sangat membutuhkan.

Pembagian Paket Bantuan Sembako oleh GPSM Kampar ini bekerjasama ddngan Yayasan Hamalatul Quran Kampar, Komunitas Bangkinang Mengaji dan Yayasan Darul Hijrah Kampar.

Paket Bantuan Sembako ini merupakan wujud Kepedulian, Kebersamaan  dan keprihatinan GPSM Kampar terhadap perekomian daerah yang cukup menyulitkan rumah tangga masyarakat ekonomi lemah. Kegiatan ini juga diharafkan dapat sedikit membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju inflasi.

Pengadaan Paket Bantuan Sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan GPSM Kampar dan Yayasan Hamalatul Quran. Paket Bantuan Sembako yang disalurkan sebanyak 370 Paket. yang berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula 1 Kg, Ikan Sarden dan atau Ikan Teri.

Sumber pendanaan dar Paket Bantuan Sembako ini seperti biasa juga  berasal dari infaq, sedekah dan hibah dari Jamaah dan Muhsinin lain yang sifatnya tidak mengikat.

Pengumpulan infaq ini dengan penyebaran atau share list donasi melalui beberapa WAG dan kajian di Masjid-Masjid.

"Kegiatan ini merupakan Program dan kegiatan unggulan oleh GPSM Kampar khususnya dalam bulan Ramadhan..

Dan melalui kegiatan sosial ini juga sebagai salah satu media dan sarana untuk lebih mengenalkan dan juga mensosialisasikan kegiatan GPSM Kampar yang tidak hanya pokus pada dakwah "amar ma''ruf nahi munkar semata."

Demikian yang sampaikan oleh Penasehat GPSM Kampar yang juga pembina Yayasan Hamalatul Quran Kampar Ustazd Dr. Dasman Yahya Ma'ali, Lc., MA melalui Sekretaris Yayasan Hamalatul Quran Ustazd Dr. Jhon. Afrizal. S.HI., MA.

"Alhamdulillah, GPSM Kampar selalu rutin melaksanakan kegiatan keagamaan dan kemanusiaan seperti ini. Apalagi di bulan Ramadhan ini. Semoga bermanfaat buat masyarakat" ungkapnya.

Penyaluran dan penyerahan "Paket Bantuan Sembako Tahun 1445 H/2024 ini" secara simbolis diberikan oleh Ketua Umum Yayasan Hamalatul Qur'an Kampar Ustazd Isnen Azhar, Ketua GPSM Kampar ustazd Masnur Abdurrahman, S.Pd dan oleh Kepala Desa Kumantan Masri Dalmi pada Ahad, 9 Ramadhan (30/03/2023) bertempat di Mushalla Hamalatul Quran Kampar di Desa Kumantan, Bangkinang Kota.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Kumantan yang turut mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari GPSM Kampar, sehingga kegiatan mulia ini dapat terlaksana dengan baik serta berkelanjutan pada masa-masa datang.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, selain dapat membantu kaum dhu'afa, kegiatan ini tentu bernilai ibadah. Apalagi di bulan yang mulia. Semoga kedepannya kegiatan ini rutin terlaksana" pungkas Masri Dalmi. (***)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat