Operasi Pasar Mempermudah Akses Masyarakat Mendapatkan Bahan Pokok Yang Terjangkau


 

Bangkinang Kota, kamparsatu.com - Dalam upaya mendukung pengendalian Inflasi di Kabupaten Kampar Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka Operasi Pasar di Halaman Kantor Camat Bangkinang Kota. Selasa,26/3/24

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau yang diwakil Sri Mulyani, Kepala Disperindagkop UKM Kampar Dendi Zulhairi M,si,  dan Camat Bangkinang Minda.

Dalam sambutannya Ahmad Yuzar menjelaskan Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif langsung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok. Operasi Pasar Murah ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.”ujar Ahmad Yuzar 

Asisten I Setda Kampar menjelaskan bahwa Operasi Pasar Murah ini menyediakan berbagai produk kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang terjamin.

Ia juga menyampaikan operasi pasar juga bertujuan menekan laju inflasi di Kabupaten Kampar, dimana Kabupaten Kampar salah satu Kabupaten yang mengalami inflasi di Provinsi Riau, ia berharap dengan adanya operasi pasar dapat menurunkan laju inflasi.

Disisi lain Ahmad Yuzar mengajak Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota untuk memanfaatkan kesempatan ini dan ikut serta dalam Operasi Pasar Murah untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah disepakati.

Ahmad Yuzar juga mengucapkan terima kasih kepada Disperindagkop Provinsi Riau yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dengan melaksanakan operasi pasar murah ini yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota ini.

“Insha Allah operasi pasar ini dapat menekan harga dipasar sehingga tidak terjadi kenaikan harga komoditi yang signigikan.”ujar Ahmad Yuzar 

Dalam operasi pasar ini seluruh kalangan dapat membeli dan memanfaatkan harga komoditi yang murah, terapi tetap dibatasi untuk menjaga pemerataan pembelian komoditi yang disediakan dalam operasi pasar ini.

Sementara itu Kepala Disperindagkop UKM) Provinsi Riau yang diwakil Sri Mulyani menjelaskan bahwa dirinya bersama seluruh tim III pengendalian Inflasi yang bertugas di Kabupaten Kampar menaja acara ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam membantu Pemkab Kampar menekan laju inflasi di Kabupaten Kampar.

Ia juga menambahkan ada delapan jenis komoditi yang berasal dari subsidi Pemerintah dari APBD Provinsi Riau yang harganya jauh dibawah pasar, diantaranya Beras Anak Daro 10 kg, Gula Pasir, Minyak Sunco, Tepung Terigu, Cabe Merah, Bawang Merah, Bawang Putih, Telur Ayam yang semuanya dibawah harga pasar. (Ril).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat