Antisipasi Perbuatan Menyimpang para Remaja, Habiburrahman Himbau Perbanyak Penyuluhan di Sekolah

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Menyikapi persoalan remaja yang terjadi saat ini, mulai dari kenakalan remaja, pergaulan terlarang hingga terlibat dalam narkotika dan obat-obatan terlarang, Ketua Komisi II DPRD Kampar Habiburrahman, SAg meminta perbanyak kegiatan penyuluhan di sekolah. 

Hal tersebut disampaikan Habiburrahman, Selasa (5/2/2024) ini di DPRD Kabupaten Kampar 

“Kegiatan penyuluhan di berbagai sekolah dan lingkungan juga perlu dilakukan dan ditingkatkan,” ujar Habiburrahman. 
 
Di sisi lain politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, tingginya persaingan di  masa sekarang dan banyaknya pengaruh lingkungan yang harus diwaspadai maka dibutuhkan pembangunan mental dan sumber daya manusia(SDM) yang handal.
 
Hal yang paling penting yang selama ini sering dilupakan pemerintah setempat dan masyarakat adalah pembangunan mental sumber daya manusia. 

Ia mencontohkan, banyaknya masyarakat Rantau Kampar Kiri yang terlibat narkoba merupakan salah satu pekerjaan rumah dalam membangun mental sumber daya manusia. 

Pengguna narkoba saat ini tidak hanya menyasar kaum dewasa namun telah menyasar kalangan remaja. Diantaranya sebagai pemakai bahkan juga bertindak sebagai pengedar. 

Ia mengatakan, pendidikan menjadi salah satu kunci untuk mencetak sumber daya manusia yang handal. Jika anak-anak sudah putus sekolah maka akan berpotensi membuat anak-anak ini melakukan tindakan yang menyimpang. 

Agar anak tidak putus sekolah, pihak sekolah harus pintar-pintar menyampaikan motivasi kepada muridnya. Komunikasi pihak sekolah dengan orang tua juga sangat diperlukan karena ini akan bisa memecahkan persoalan yang dihadapi orang tua dan murid.(Tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat