Diwakili Keluarga Dekat, Edwin Pratama Putra Ambil Formulir Bacalon Bupati di DPC PDI-P Kampar


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Diwakili sejumlah keluarga dekat dan kerabat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 Edwin Pratama Putra mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kampar periode 2024-2029  di kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kampar, Jalan Prof. Yamin, SH, Bangkinang, Kamis (25/4/2024).

Ketua Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) itu merupakan orang pertama melakukan pengambilan formulir Calon Bupati Kampar dari PDI-P untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar tahun 2024. 

Pengambilan formulir diwakili oleh H Idris Hasan yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampar. Ia didampingi adik kandung Edwin Pratama, Tesa, Fadil dan Dean. Selain itu, juga tampak hadir mendampingi Idris Hasan ini Firman Wahyudi dan lainnya.

Idris Hasan dan rombongan disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Triska Felly didampingi Sekretaris Tim Afrianto alias Anton.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Triska Felly kepada sejumlah wartawan mengatakan, Edwin Pratama Putra adalah orang pertama yang mengambil formulir untuk pendaftaran calon bupati. Sebelumnya, ada dua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati, yakni Rinto Pramono dan Muhammad Adam.

Proses pengambilan formulir dari perwakilan Edwin Pratama Putra berlangsung sekira 30 menit. Dalam kesempatan ini Triska Felly menyampaikan bahwa Ketua DPC PDI-P Kampar Hanafiah tidak ikut menyambut kedatangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kampar karena yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah umroh. 

Sementara Idris Hasan dalam kesempatan ini menyampaikan, Edwin Pratama Putra memberikan amanah kepadanya bersama rombongan untuk mengambil  formulir pendaftaran calon Bupati Kampar di kantor DPC PDI-P Kabupaten Kampar karena masih belum bisa pulang ke Bangkinang. 
Idris juga mengampaikan bahwa Edwin salah satu figur yang menginginkan Kabupaten Kampar lebih maju lagi. Menurutnya, Kampar sebagai salah satu kabupaten tertua di Riau masih tertinggal dari kabupaten dan kota lainnya di Riau.

Kepada pengurus PDIP Kampar dan Tim Penjaringan Idris mengaku memilih sosok yang bakal membawa dampak positif bagi Kampar kedepan.

Seperti diketahui, Edwin salah satu tokoh muda Kampar yang digadang-gadang maju di Pilkada Kampar, apalagi Edwin bisa lebih berkonsentrasi karena berdasarkan hasil penghitungan perolehan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Edwin gagal mempertahankan kursi di DPD RI pada pemilihan legislatif tahun 2024. 

Menurut informasi, Edwin termasuk salah satu caleg yang berjuang mencari keadilan dan mempersengketakan perolehan hasil suara pada Pileg lalu.(Hir)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat