Pemda Kampar Hadiri Rapat Persiapan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024


 Bangkinang Kota, kamparsatu.com - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Refizal, S.STP menghadiri Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H, yang diselenggarakan di Mapolres Kampar, Rabu (3/4/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP. Ronald Sumaja dan dihadiri oleh Dandim 0312/KPR mewakili Kemenag Kampar Fuadi Ahmad, Kadis PUPR Afdal, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Kasatpol PP Kampar Arizon, Kepala BPN yang mewakili serta Pejabat jajaran Polres Kampar.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Refizal mengatakan bahwa  Operasi ketupat ini diadakan setiap tahun dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445H, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik lebaran, serta menjaga kelancaran arus lalu lintas

“Oleh karena itu, rapat lintas Sektoral dan OPD terkait ini menjadi momentum untuk menyatukan Visi dan menjalin Komunikasi yang efektif serta merencanakan strategi yang berintegritas Guna menghadapi segala potensi tantangan dan ancaman yang meungkin timbul ataupun terjadi.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, dalam pemaparan OPD terkait seperti BPBD, PUPR dan Kasatpol PP selalu bersinergi dengan TNI/Polri untuk selalu berupaya  Arus lalu lintas dapat berjalan dengan baik, dengan timbul nantinya seperti Bencana alam (longsor), kami dari Pemerintah Daerah siap bersinergi demi arus Lalulintas aman, nyaman dan Lancar untuk masyarakat.

Kadis Perhubungan yang mewakili Pj Bupati Kampar ini juga menyampaikan Seluruh Personil Dishub Kampar dalam Penanganan Arus lalu lintas ini nanti berjumlah 118 Personil Dishub Kampar, yang mana seluruh wilayah Kampar ini ada 8 titik Pos untuk Penanganan Arus lalu lintas .

“Kami juga sudah membuat surat edaran terkait pembatasan Mobil berat yang beroperasi selama tanggal 05 s/d 16 April 2024 yang berisi Pembatasan Angkutan barang lebih dari 14 Ton kecuali Angkutan Minyak, Gas serta Logistik Pemilu.”ungkapnya.”

“Untuk itu, Mari kita jadikan momen ini sebagai wujud nyata Komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi tercapainya situasi keamanan yang kondusif selama Hari Raya Idul Fitri 1445H.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampikan Terimakasih atas kehadiran dari Pemerintah Daerah dan Forkopimda dan semua Pihak karna rapat ini sangat penting bagi kami  sebagi wujud sinergi untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat kelama masa hari raya Idul Fitri 1445H di Kabupaten Kampar.

“Rapat ini kita laksanakan untuk Persiapan OPS Ketupat 2024 yang mana untuk Menyatukan Presepsi untuk saling mendukung agar kegiatan mudik dan perayaan Hari Besar Idul Fitri hingga arus balik dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman.”tutupnya. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat