Readel Fitri Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Halal Bi Halal Pasukuan Domo Kenegerian Airtiris


 

KAMPAR, kamparsatu.com - Pj Bupati Kampar diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Readel Fitri, Sp.M.Si menghadiri acara halal bi halal Pasukuan Domo dibawah payung panji Datuok Indo Komo kenegerian Air Tiris yang bertempat di Anggun-Anggun Pasukuan Domo Dermaga Balimau Bakasai Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar. Sabtu,21/4/2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag.M.IP, Sekcam Kampar H. Mas'ud, Pj kepala Desa Batu Belah Yarno Arsyid, SE.M.Si, Datuok Indo Komo Ir. H. Ahmad Suhaili, Sah.MH, Raja Air Tiris Datuok Sultan Batuah HM.. Yunus, Datuok Jasindo Bayang bayang indo komo, Siompu Hayalis, Ketua Panitia H.M.Sahlan,SH,  Sekretaris Panitia Padli Rahman, S.Sos. dan masyarakat Desa Batu Belah.

Readel Fitri menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapreasi atas terselenggaranya kegiatan halal bi halal yang di taja oleh anak dan kemenakan Pasukuan Domo dibawah Payung Panji Datuok Indo Komo Kenegerian Air Tiris sekaligus mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 H minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin.

Readel Fitri juga sampaikan dengan halal bi halal ini merupakan suatu langkah yang sangat baik dalam upaya untuk saling mengenal antara anak dan kemenakan dengan niniok mamak begitu juga sebaliknya.

Kepada Niniok mamak, Staf Ahli berpesan agar terus menjaga dan mengawasi anak kemenakan sehingga generasi muda kita siap untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang terutama pada masa globalisasi saat ini, apalagi saat ini banyak generasi muda yang sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita semua bersama niniok mamak untuk terus mengawasi dan menjaga anak kemenakan kita agar tidak terjadi hal hal yang bertentangan dengan adat istiadat dan juga agama kita.”ujar Readel Fitri

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag.M.IP yang juga kemenekan dari pasukuan domo Kenegerian Lipat kain menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan. “Alhamdulillah kita bisa hadir dalam acara halal bi halal ini, saya bangga dengan Pasukuan domo ini karena saya juga suku domo yang saat ini bisa untuk melakukan kegaiatan halal bi halal, yang mana Pasukuan domo ini salah satu pasukan terbesar di Kampar.”ucap Repol.

Repol mengajak untuk terus menjaga kekompakan dan menjalin silaturrahmi, ini merupakan ajang untuk bisa saling kenal satu sama lain dan bisa untuk mengenalkan kembali adat istiadat yang sudah ada.

Sementara itu, Datuok Indo Komo  Ir. H. Ahmad Suhaili, Sah.MH, menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal pasukuon domo ini di laksanakan untuk menjalin silaturrahmi di antara niniok mamak, sanak saudara dan anak kemenakan.

“Dengan kegiatan ini,  kita bisa mengenalkan anak kemenakan kita akan niniok mamak pada pasukuan domo diantaranya Koghong Kampuong Indo Komo, pucuok kampuong indo komo dan ompek jine karena pada saat sekarang ini banyak anak kemenakan kita yang tidak kenal akan niniok mamak.”tegas Datuok Suhaili.

Ketua Panitia H.M. Sahlan SH. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan halal bi halal ini yang ditaja oleh anak dan kemenakan dari Pasukuan Domo dibawah payuong panji Datuok Indo Komo kenegerian Air Tiris.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk saling kenal satu sama lain, kita harus kenal dengan niniok mamak kita, kita kenal sanak saudara kita, dengan demikian jalinan silaturrahmi akan terus dapat kita dilakukan.”kata Sahlan. 

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Asril S.Ag tentang pentingnya menjaga silaturrahmi antar sesama umat. (Ril).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat