Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat Dampingi Pj Bupati Safari Ramadhan di Pandau Permai


Siak Hulu, kamparsatu.com - Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat Dampingi Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH melakukan Safari Ramadhan (SR) di Mesjid Al Ikhlas Dusun II Pandau Desa Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu.

Turut serta dalam rombongan safari Ramadhan Pj. Bupati Kampar itu diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Siak Hulu , Kepala Dinas PUPR Afdal, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardy Mardiansyah, Plt. Dinas Kominfo Kampar Irwan, AR, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Kepala Dinas Perdakop UMKM Kampar Dendi Zulhairi, Camat Siak Hulu Irwansyah, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Richana Djayanti Hambali, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kepala Desa Pandau Permai Ahmad Ikhrom, T, S,Ag serta seluruh Kepala Desa Kecamatan Siak Hulu. (31/3)
Pada kesempatan itu Toni Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan Pj Kampar beserta rombongan ke Mesjid Al Ikhlas Dusun II Pandau Desa Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami. Tentunya saudara Pj Bupati dan rombongan tahu tentang kondisi mesjid dan masyarakat khususnya Desa Pandau Permai ini" ucapnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten menjadikan Kecamatan Siak Hulu sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan. Apalagi masyarakat disini heterogen.
Sementara itu Pj Bupati Kampar dalam sambutannya sebelum berbuka puasa bersama masyarakat Desa Pandau Permai dan Jemaah Mesjid Al Ikhlas, PJ. Bupati Kampar menyampaikan melihat kondisi Mesjid ini, mari sama-sama bergotong royong membangun Mesjid Al Ikhlas, dengan kebersamaan “Insya Allah”kita bisa.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama Dinas PUPR akan berupaya secara bertahap untuk membantu apa saja yang diperlukan untuk pembangunan Mesjid ini, untuk itu Hambali menugaskan Kepala Dinas PUPR untuk membantu menganggarkan pembangunan Mesjid Al Ikhlas ini.

“Bersama Dinas PUPR, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan dari hasil infaq shadaqah jemaah akan berupaya membantu secara bertahap untuk pembangunan Mesjid Al Ikhlas”ujarnya.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini bukan hanya sekadar kunjungan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap masyarakat, terutama dalam memastikan bahwa kegiatan keagamaan dan sosial di bulan suci ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semua," ujar Pj. Bupati Hambali.

Selain itu PJ. Bupati Kampar dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat Desa Pandau Permai untuk kembali mensukseskan pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Wali Kota dan Bupati serentak pada November mendatang, Ia berharap sukses pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif seperti yang kemarin.

Disisi lain Hambali mengajak seluruh masyarakat Desa Pandau Permai dan masyarakat Kecamatan Siak Hulu untuk menjaga keharmonisan, ketentraman dan kesejukan yang selama ini telah terjalin, menjaga kekompakan menghindari perselisihan yang berujung tindakan yang akan banyak merugikan.

Penjabat Bupati Hambali menyampaikan harapannya agar bulan Ramadhan ini menjadi momentum bagi masyarakat Kampar untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan memperkuat kebersamaan dalam menjalankan ibadah serta berbagai kegiatan positif lainnya.

Ia juga berharap Kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Al Ikhlas Desa Pandau Permai ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat Kampar dalam menjalankan ibadah dan meningkatkan kualitas hidup bersama di tengah-tengah nilai-nilai keagamaan yang dijunjung tinggi.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Hambali, didampingi oleh beberapa pejabat daerah, berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat. Mereka berdialog tentang berbagai hal terkait kegiatan keagamaan, pembangunan, dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Selain berdialog dengan masyarakat, tim Safari Ramadhan juga memberikan menyerahkan bantuan Al Qur’an dari seluruh ASN dan THL untuk mesjid-mesjid se-kecamatan Kampar Utara, Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri syariah sebesar 20 juta rupiah, santunan anak yatim sebanyak 10 orang dan bantuan sembako untuk kaum dhuafa.(Tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat