Ratusan Jemaah Sholawat, Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Bapenda Kampar

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com
Keluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar, Rabu (26/10/22). 
Maulid Nabi Muhammad SAW  ini dihadiri oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kompol (Purn) Sumarno yang juga suami dari Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM, beberapa orang Kepala OPD, Camat Bangkinang Kota Minda, serta tamu undangan lainnya.
Maulid ini selain  dihadiri oleh Sekda dan keluarga besar Bapenda juga dihadiri anak panti putra Muhammadiyah Bangkinang dan ratusan majelis sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM. Ratusan kursi yang tersedia di bawah tenda, terisi penuh oleh para jemaah yang sebagian besar ibu-ibu jemaah sholawat, 
Maulid Nabi kali ini mengangkat tema "Dengan Bersholawat Mari Kita Tingkatkan Kecintaan Dan Kerinduan Kita  Kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW". Tema ini dinilai sangat tepat, mengingat peserta maulid adalah jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kampar. 

Disamping itu, kegiatan bersholawat juga sudah menjadi kegiatan rutin keluarga besar Bapenda Kampar setiap harinya. Ketika akan mengawali  dan mengakhiri pekerjaan setiap harinya Kepala Bapenda Kampar Ir. Kholidah, MM dan keluarga besar Bapenda selalu membaca sholawat nabi secara berjamaah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini diisi dengan tausyiah oleh Ustad H. Novri Naldi, Lc . Ustad Novri Naldi merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir, juara 3  Da'i aksi Indosiar Tahun 2016, juara  Top 5 Aksi Asia 2017. 

Ustad Novri Naldi dalam tausyiahnya mengupas tentang bagaimana mulianya akhlak nabi dan mengajak para jemaah untuk mencontoh dan  mencintai nabi Muhammad SAW

Dalam tausyiahnya, ustad Novri  Naldi  mengutip Firman Allah, SWT,  QS. At-Taubah 9,  Ayat 128. "Sungguh, telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman".

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyampaikan bahwa  peringatan Maulid ini menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. "Mari kita terus bersholawat, tiada hari tanpa bersholawat, dengan sholawat kita tingkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW," ujarnya.

Sekda Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Kepala Bappeda Kampar dan keluarga besar Bapenda yang telah mensyiarkan sholawat nabi.  "Kampar ini negeri bersholawat, mudah-mudahan keikusertaan kita disini disertai dengan keikhlasan sehingga setiap langkah kita bernilai ibadah," ujar Sekda.

Sekda juga mengingatkan para jemaah untuk setiap saat meningkatkan  amal ibadah  karena yang paling dekat dengan manusia itu adalah kematian. "Yang paling dekat itu bukan suami istri atau anak tapi kematian karena kita tidak atau kapan datangnya, untuk itu mari kita tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kita, dan mari perbanyak sholawat," ingatnya.

Diakhir kegiatan   diisi dengan penyerahan bantuan pakaian untuk anak-anak panti dan barang kebutuhan pokok kepada jemaah sholawat. Bantuan ini berasal dari keluarga besar Bapenda dan diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Kampar Yusri dan didampingi oleh Kepala Bapenda Kampar Kholidah dan Kompol Sumarno. (Her)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat