Baznas Kampar Distribusikan Zakat Produktif kepada Mustahiq


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Readel Fitri, menghadiri distribusi Zakat Produktif di Kantor Baznas Kabupaten Kampar. Turut pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi,S.P, M.Si. Ketua Baznas Provinsi Riau Jamaludin.M.Sy yang dilaksanakan di Kantor  Baznas Kabupaten Kampar di kompleks Markaz Islamy Bangkinang, Senin (14/11). 
Dalam sambutannya, Readel mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pendistribusian Zakat Produktif Hibah Baznas Provinsi Riau Dan Zakat Produktif Baznas Kabupaten Kampar. 

"zakat ternyata mendatangkan manfaat dan hikmah yang luar biasa. Melalui hadits Jibril, kita tahu bahwa Islam mengenal Lima rukun. Salah satu dari Lima rukun yang harus diamalkan muslim adalah zakat.
Manfaat dari segi agama tentang membayar zakat, menyempurnakan Iman berzakat kepada mereka yang membutuhkan merupakan salah satu pilar agama Islam. Setiap muslim pasti berusaha melaksanakan amalan ini dengan tujuan melengkapi kewajiban yang diamanatkan agamanya". Jelasnya 
Bukti keimanan dan ketaatan manusia membutuhkan dan mencintai uang sebagai sesuatu yang bisa dimiliki. Oleh karena itu, terkadang orang tidak rela melepaskan apa yang dia cintai tanpa imbalan apapun. Dengan membayar zakat, atau bisa disebut sedekah, kamu sudah menunjukkan keimananmu kepada Allah SWT. 

Dengan berzakat kamu tidak mengharapkan imbalan duniawi melainkan ketenangan hati dan pahala dari Allah SWT. Membersihkan hati dan diri, dengan membayar zakat, muslim telah masuk ke dalam kelompok orang dermawan dan memisahkan diri dari kelompok orang-orang kikir.
Alasannya, jika seseorang sudah terbiasa memberi dalam bentuk apapun, seperti pengetahuan, uang, atau kebaikan, dirinya akan merasa lebih “lengkap” ketika telah memberikan sesuatu yang berarti untuk orang lain.

Insah Allah kita dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Kampar yang sejahtera, terjaga sehingga menjadi kearifan lokal Kabupaten Kampar. 

Begitu juga dalam membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, falsafah tiga tungku sajorangan selalu kita pegang teguh karena dengan demikian kami yakin Kampar semakin maju disegala bidang. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat