Niken Khairunnisa Larasati Dinobatkan sebagai Duta Anak Kampar 2022

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com – Pelaksanaan Jambore Hari Anak Nasional dan Grand Final Duta Anak Kampar tahun 2022 yang digelar di Taman Rekreasi,  Stanum Bangkinang,  Sabtu (26/11/2022) berlangsung sukses dan meriah. 

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kampar Zamzami yang mewakili Penjabat Bupati Kampar H Kamsol. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Sementara Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBP3A Kampar Satiti Rahayu, Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak Nila Riwayati, Kepala Seksi  Perlindungan Perempuan dan Anak Ns Susi Desriani dan peserta Grand Final Duta Anak Kampar.

Diantara acara yang digelar adalah Pemilihan Duta Anak Kabupaten Kampar dan Workshop Materi 5 Klaster Pemenuhan Hak Anak dan Pentas Seni.

Diajang Pemilihan Duta Anak Kampar, 
Niken Khairunnisa Larasati dari Kecamatan Bangkinang Kota dinobatkan sebagai juara pertama. Sementara posisi runner up I diraih oleh Rehan Akil Alhandri dari Kecamatan Kampar dan runner up II M. Rafi dari Kecamatan  Bangkinang Kota.

Diantara peserta yang berhasil masuk  Grand Final Duta Anak diantaranya Amanda Risty Aulia, Ahzahrah Nabila, Fitri Rahmadani, Shella Darma Syahri, Rangga H ardiansyah, Muhammad Rasya dan  Faziya Islami Arsha Putri.

Pj Bupati Kampar dalam amanahnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Kampar Zamzami menyampaikan selamat kepada para duya anak yang terpilih.

Pj Bupati Kampar berharap agar anak-anak dapat menjadi pelopor dan pelapor jika terjadi kekerasan terhadap anak. Dengan adanya jambore ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran betapa pentingnya peran anak.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat kreatif dan bernilai lingkungan.“Inilah yang kita harapkan dari anak-anak Kampar, adanya kepedulian kepada lingkungan dan pelopor dalam menjadi contoh motivasi kepada anak di Kabupaten Kampar untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” ujar Zamzami.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Kampar Edi Afrizal menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin, bangaimana anak mempunyai hak dalam menyalurkan kreatifitas.

"Dengan terpilihnya duta anak kali ini bisa kita tingkatkan ke tingkat nasional bahkan internasional, dan mensosialisasikan program 2P (pelopor dan pelapor)," ujar Edi.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBP3A Kampar Satiti Rahayu menambahkan, kegiatan ini ditaja untuk memilih Duta Anak Kampar bersempena dengan Hari Anak Nasional serta Hari Anak Dunia. “Ini telah kita lakukan penjaringan dan penilaian oleh tim juri yang sesuai dengan kriteria,”ulas Satiti.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat