Usung Misi Juara Umum di Porprov X Riau, Kontingen Arung Jeram Kampar Berangkat ke Kuansing Lebih Awal

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Kontingen arung jeram Kabupaten Kampar resmi dilepas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Nasional Indonesia Nasional (KONI) Kabupaten Kampar, Senin (7/11/2022) ke Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kontingen arung jeram Kampar yang terdiri dari 7 atlet putra, 7 atlet putri dan 3 orang manajer dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua Kontingen Kabupaten Kampar Firman Wahyudi, ST.

Hadir pada kegiatan pelepasan ini Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kampar H Muhammad Salis, SH.MH Sekretaris KONI Kampar Emil Budiono, SH, Ketua Pengurus Kabupaten Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kampar Sutomi dan sejumlah pengurus KONI Kampar. 

Wakil Ketua Kontingen Kabupaten Kampar Firman Wahyudi menyampaikan, kontingen arung jeram diberangkatkan lebih awal supaya dapat melakukan penyesuaian lokasi pertandingan, agar nantinya bisa memenuhi target untuk Kampar merebut medali emas. 

Pada kesempatan ini, Firman Wahyudi berharap para atlet menjaga kekompakan, menjaga kesolitan dan harus penuh dengan semangat. Selanjutnya ia juga berpesan jangan jadikan kekurangan menjadi penghalang untuk juara, tetapi jadikan kekurangan menjadi kekuatan bersama nanti hendaknya. 

"Kekurangan jangan dijadikan alasan di sana,  untuk melemahkan semangat berjuang. Tetapi jadikan kekurangan itu nanti hendaknya menjadi kekuatan bersama. Terus berjalan, terus berjuang, sehingga emas itu betul-betul dapat kita persembahkan buat Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," tegas mantan anggota DPRD Kampar dua periode ini. 

Sementara itu Plt Ketua KONI Kampar, Muhammad Salis dalam kata sambutannya lansung memompa semangat para atlet arung jeram ini. Ia menyampaikan target juara umum harus didapatkan oleh cabang olahraga arung jeram di Kuansing pada Porprov X Riau 2022. 

"Semoga hendaknya kita mendapatkan juara umum pada Porprov X Riau di Kuansing. Kami selaku pengurus KONI Kampar, menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus, pelatih dan atlit arung jeram serta ofisial yang selama ini dengan giat berlatih untuk Kampar juara," ujarnya. 

Muhammad Salis juga mengatakan bahwa mental sang juara tidak boleh menghiraukan kekuatan lawan bertanding. Ia berpesan kepada atlet agar selalu menjaga kesehatan selama pertandingan arung jeram berlangsung di Kuansing. 

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kampar, Sutomi memohon do'a restu dan terima kasih kepada pengurus KONI Kampar yang telah memfasilitasi dan melepas secara resmi kontingen arung jeram Kampar yang akan bertarung di Venue Arung Jeram Kuansing di Sungai Kelelawar Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing. 

Mantan Kepala Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu itu mengungkapkan, Kampar untuk pertama kali mengutus cabor arung jeram pada ajang Porprov Riau dan kejuaraan resmi karena pengurus cabor olahraga arung jeram (FAJI) Kampar baru saja terbentuk. 


"Arung jeram perdana dilombakan di Riau. Jadi kami berpesan kepada atlet, bahwa pada Porprov ini kita harus mendapatkan medali emas. Pelatih kita menargetkan yang atlet putri juara umum. Jadi kami mohon suport dari KONI Kampar yang selama ini kami cukup berbangga atas kepedulian terhadap cabor-cabor, khususnya cabor Arung Jeram," ulas Sutomi.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat