Dukungan Cabor Kian Solid, Bacalon Ketum KONI Kampar M Amin Juga Didukung Tokoh Olahraga Kampar

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com – Ditengah kian solidnya dukungan pengurus kabupaten cabang olahraha (Pengkab) cabor, ternyata pencalonan Muhammad Amin, S.Ag, MH juga mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh dan senior olahraga Kabupaten Kampar.

Salah seorang tokoh olahraga Kabupaten Kampar yang secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Kampar periode 2021-2025 itu adalah Drs H Zamhir Basem, MM. Beliau merupakan salah seorang yang cukup lama malag melintang mengurus olahraga di Negeri Serambi Mekkah Riau, mulai dari pengurus cabang olahraga hingga beberapa kali menjadi pejabat teras di KONI Kabupaten Kampar.

Dari pantauan di salah satu rumah makan di wilayah Salo, Kecamatan Salo, Rabu (28/12/2022) siang, Zamhir Basem ikut menghadiri acara makan siang bersama yang digelar Muhammad Amin bersama sekitar 20an orang pengurus cabang olahraga sekaligus konsolidasi dan ramah tamah menjelang pengembalian dokumen pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Kampar pada Jum’at (30/12/2022) besok pagi. 

Usut punya usut, ternyata Zamhir Basem begitu bersemangat memberikan dukungan kepada Amin untuk memimpin KONI Kampar empat tahun kedepan. 

Kepada redaksi KAMPARSATU.COM, pria yang juga telah lama mendedikasikan dirinya untuk dunia Pendidikan di  salah satu perguruan tinggi ini di hadapan sekira 20-an pengurus cabor dan perwakilan pengurus cabor secara blak-blakan mengatakan, sebelumnya ia sempat terkejut ketika H Yulizar Baharudin, MM menyampaikan bahwa Amin akan maju menjadi caketum KONI Kampar. Kenapa ia terkejut? 

“Kenapa saya terkejut? karena saya lihat kualifikasi dan level kehidupan dan pergaulan beliau di Jakarta, Pekanbaru, sekarang mau mengurus KONI Kampar. Ini suatu niat yang betul-betul ingin bangun keolahragaaan di Kabupaten Kampar.

Karena bagaimanapun KONI itu ada di Undang-undang Rencana Pembangunan nasional. Sekarang  posisi Pak Amin sangat cocok dengan situasi saat  repesiotiong KONI saat ini karena saat ini tak boleh lagi seratus  persen KONI gunakan APBD,” beber Zamhir. 

Lebih lanjut Zamhir mengatakan, ketika sumber dana KONI Kampar tidak hanya dari APBD maka dibutuhkan orang seperti M Amin untuk mencari dukungan dari swasta agar berpartisipasi membina cabang olahraga dan membantu KONI dalam memajukan prestasi olahraga. Ia melihat dengan segala potensinya, Amin dinilai relevan menjadi ketum KONI Kampar. 
“Maka saya berikan duikungan 100 persen kepada Pak Amin. Cuma saya terbatas, tak bisa memberikan suara karena saya posisinya tidak memiliki hak suara,” tegasnya lagi. 

Oleh sebab itu ia mengajak Pengkab cabor yang telah memberikan dukungan tidak saja dukungan bicara tapi juga dukungan suara nantinya pada hari h pemilihan KONI Kabupaten Kampar pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kampar pada 12 Januari 2023 mendatang.
“Karena kita semua telah dewasa, maka hari ini pernyataan, komitmen, orang yang berkomitmen adalah  orang yang percaya 100 persen kepada diri sendiri dalam keilumuan itu sendiri,” tegas Zamhir. 

Menurut Zamhir, komitmen harus diperlihatkan seacra bersama dan dibuktikan pada hari pemilihan suara nanti. “Dengan adanya komitmen itu saya ingin bersama dengan bapak-bapak yang beri dukungan untuk Pak Amin. Mudah-mudahan saya masih berumur Panjang oleh Allah SWT sehingga bisa memberi sedikit untuk memajukan olahraga,” ucap Zamhir. 

Ia menambahkan, KONI bukan cabang olahraga namun KONI adalah organisasi yang menaungi cabor. “Ini organisasi prestasi. Prestasi bisa diukur. Tahun ini perunggu, tahun besoknya mestinya  perak bahkan emas. Jangan setelah emas jadi perak atau perunggu. Ini menjadi tantangan kita,” ulasnya. 
Zamhir juga menyambut baik program yang akan diusung Amin. Bahkan Zamhir sempat curhat. Selama ia didapuk menjadi Dewan Kehormatan pada periode kepengurusan KONI terakhir ia tidak pernah ada pernah diskusi tentang manajamen olahraga. “Maka besok kita akan gelar diskusi lagi karena tak mungkin kita rancang sendiri,” ulasnya. 

Ia juga menyambut gembira rencana pendirian Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah untuk membina para atlet sehingga memacu peningkatan prestasi dan mendapatkan atlet-atlet berkualitas. Dengan demikian KONI Kampar hendaknya dimasa depan mengandalkan atlet lokal dari hasil binaan sendiri. 

Atas dukungan yang didapatkan dari para pengkab cabor maupun dari tokoh-tokoh, termasuk dari H Zamhir Basem, M Amin menyatakan sangat bersyukur dan ia siap bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pengkab cabor dan tokoh olahraga Kampar. (Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat