Pengembalian Dokumen Persyaratan Bacalon Ketum KONI Kampar M Amin Diramaikan 22 Pengkab Cabor dan Puluhan Pendukung


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Pengembalian dokumen persyaratan bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Muhammad Amin, S.Ag, Jum'at (30/12/2022) diramaikan 22 pengurus kabupaten cabang olahraga (Pengkab cabor) yang memberikan dukungan kepada Muhammad Amin untuk maju pada pemilihan Ketum KONI Kampar periode 2023-2027 mendatang. 
Dari pantauan KAMPARSATU.COM, selain pengkab cabor, Amin yang didampingi istrinya Asnawati, S.Ag dan anaknya juga diantarkan tokoh masyarakat, pemerhati olahraga dan para koleganya. Sebagian pengurus ada yang datang lengkap, baik ketua umum dengan sekretaris umum dan sebagian lagi diwakili sekretarisnya saja atau ketua umumnya saja karena sebagian mereka berhalangan hadir. 

Semangatnya Amin dan pendukungnya maju sebagai calon ketum KONI Kampar juga terlihat dari pakaian yang digunakan. Amin yang didampingi istri dan anaknya kompak dengan para pendukungnya menggunakan baju kaos seragam warna biru dongker.
Di bagian dada kanan baju bertuliskan "Amin for KONI Kampar".
Amin dan pendukungnya terlihat berkumpul sekira pukul 09.00 WIB di sebuah kantor di Jalan DI Pandjaitan Bangkinang. Kemudian mereka konvoi menuju Kantor KONI Kampar. Sampai di halaman kantor KONI Kampar, Amin dan rombongan disambut pertunjukan pencak silat oleh atlet dari Pengkab IPSI Kampar. 

Kemudian mereka diterima oleh Tim Penjaringan/Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Kampar 2023-2027 diantaranya Ketua Heri Susanto SE, Sekretaris Emil Budiono SH, anggota Nur Adlin, Triska Felly SH dan Drs. Syamsurijal.

Kepada sejumlah wartawan dalam konferensi pers dan makan siang bersama di Jalan DI Pandjaitan, Bangkinang usai ibadah Jum'at, Muhammad Amin mengatakan bahwa apa yang ia lakukan bersama Pengkab cabor dan pendukungnya pada saat pengembalian dokumen persyaratan adalah sebagai bentuk semangat Pengkab Cabor dan dirinya menyambut pesta demokrasi olahraga Kabupaten Kampar yakni Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kampar pada 12 Januari mendatang. 

Ia mengaku ide ini berasal dari para pengurus cabor agar mereka bersama-sama kompak mengantarkan dokumen persyaratan ke Panitia Penjaringan/Penyaringan Bacalon Ketum KONI Kampar. 

"Ini adalah pesta cabor. 
Mereka membuat ide, membuat programnya. Saya sebagai calon mengaminkan," ujar Amin. 

Ketua Pengkab Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kampar ini juga mengapresiasi penyambutannya di KONI Kampar dengan pertunjukan pencak silat yang digagas Pengkab IPSI Kampar. "Itu tradisi budaya Kampaf, harus kita bina dan lestarikan," beber Amin. 

Ia juga mengaku terkesan dengan semangat yang ditjukkan pengurus cabor. " Saya sangat terkesan, terima kasih banyak kepada ketua umum cabor, sekretaris ataupun yang mewakili," ulas Calon Bupati Kampar pada pilkada 2017 itu. 

Menurut Amin, kekompakan dan solidnya pengkab cabor menjadi sinyal semangat Pengkab cabor dan insan olahraga agar membawa KONI lebih maju dan lebih baik lagi kedepan. 
"Semoga ini menjadi amal jariyah. Mendapatkan balasan amal yang baik," pungkas Amin. 

Sementara itu Tim Penjaringan/Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Kampar 2023-2027 kepada KAMPARSATU.COM menyampaikan, hingga batas waktu terakhir pengembalian dokumen persyaratan Caketum KONI Kampar hari ini pada pukul 15.00 WIB, dari empat bakal calon ketua umum KONI Kampar yang mengambil dokumen persyaratan Caketum, hanya dua yang mengembalikan yaitu Muhammad Amin, S.Ag, MH dengan Drs Muhammad Yasir, MM. Yasir mengembalikan pada sore sekira pukul 15.00 WIB.

Sementara dua bacalon lainnya Hafiz Togar, SH dan Firman Wahyudi, SE tidak mengembalikan. 

Selanjutnya proses penjaringan ini dilanjutkan dengan pembukaan sampul dokumen pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kampar 3 Januari 2023. 

Kemudian dilanjutkan verifikasi dan klarifikasi dukungan serta persyaratan administrasi oleh TPP 4 s/d 6 Januari 2023 dan perbaikan persyaratan bakal calon ketua umum KONI Kampar 7 s/d 9 Januari 2023. 

TPP membacakan serta menyampaikan laporan secara tertulis hasil kerjanya pada Musorkablub KONI Kampar 12 Januari 2023.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat