Asam Pedas Patin dari Kampar Wakili Indonesia Raih Juara Dunia Pada Malaysia Culinary World Cup 2023


  
KUALA LUMPUR, kamparsatu.com - Menu Kampar memang memiliki ciri, ragam dan khas sendiri yang telah dikenal masyarakat, hal itu terbukti saat ikut pada ajang Malaysia Culinary World Cup 2023.
Menu khas Kampar di perlombakan dan di perkenalkan pada ajang International yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2023 di Venue World Trade Center Kuala Lumpur Malaysia, alhamdulilah Kampar meraih juara I mengalahkan 55 Negara yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut. 
"Rasa tidak percaya, Alhamdulillah Tim Kampar mendapatkan Medali Silver dalam ajang lomba masak Internasional Malaysia Culinary World Cup pada ajang yang diikuti  sebanyak lebih kurang 700 peserta dari 56 Negara. 

Sebagai informasi tim panitia hanya penyediaan dua medali saja Yaitu Silver (Perak) dan Bronze (Perunggu) untuk Silver terbaik 1 diraih utusan Kampar Indonesia, sedangkan Silver 2 diraih negara Malaysia sementara medali Bronze (Perunggu) 1 Malaysia dan Bronze (Perunggu) 2 di raih oleh negara Perancis. 

Dari nilai yang terkumpul Kampar yang mewakili negara Republik Indonesia tertinggi dalam kategori Asian Hot Cooking, jadi pada ajang ini Indonesia meraih yang terbaik dari seluruh menu yang ditampilkan. 

Alhamdulillah kami sangat bahagia, semua hasil ini karena Allah, dan rencana diiringi usaha keras kita bisa lakukan dan sangat berbangga karena menu khas Kampar mendunia dan diakui oleh chef-chef Internasional sebagai juri pada perlombaan ini. 

Demikian dikatakan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Kampar Deswita Kamsol  usai menerima medali yang diadakan di Malaysia Trade Center Kuala Lumpur Malaysia, Rabu, 22/02. 

Kabuaten Kampar merupakan Kabupaten yang mewakili Indonesia tersebut menyajikan menu Asian Hot Cooking dengan kategori appetizer, hot menu dan dessert bersaing dengan 56 Negara yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut. 

Acara ini terselenggara kerjasama Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Forikan Kabupaten Kampar , Pertamina Hulu Rokan dan PKK Kabupaten Kampar. 

Ikut mendampingi lomba tersebut dari PKK Kabupaten Harmi Yelmi, Misrahayati Ali, Emmaliza , Nurhasani, Hartati serta Helmi Putera Mewakili Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. 

Mewakili Indonesia pada ajang ini Kabupaten Kampar mengutus juru masak sebanyak 2 orang yang menyajikan menu khas kampar yaitu  Appetizer atau menu pembuka adalah salada Kampar. Sedangkan untuk Hot menu atau menu utama adalah asam pedas patin sementara untuk Dessert atau menu penutup adalah Palito Daun, alhamdulilah menu ini mendapat perhatian dari chief kelas dunia " Kata Deswita Kamsol. 

Ketiga menu ini merupakan khas kampar Alhamdulilah telah mendunia
Dimana telah meraih juara pertama dalam pertandingan kuliner internasional di Kuala Lumpur Malaysia ini " Tambah Deswita bangga 

Sempena acara ini, Deswita yang juga Ketua Forikan Kabupaten Kampar menerima medali yang diserahkan panitia Culinary World Cup 2023 di Kuala lumpur Malaysia. 

Semoga pada ajang ini bukan saja dapat mengenalkan produk asli Kampar  ini tak terlepas dari kesungguhan kita serta dukungan dari instansi terkait dan pihak swasta yang telah berpartisipasi" Tutup Deswita Kamsol. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat