Demokrat Kampar Sukses Gaet Sejumlah Bacaleg Potensial, Pengusaha Sukses H Zulkifli, SE Resmi Mendaftar di Dapil I


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Sejumlah nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) potensial sukses digaet oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar.

 Salah satu adalah pengusaha muda H Zulkifli, SE yang secara resmi telah mendaftar sebagai Bacaleg untuk Daerah Pemilihan I DPRD Kabupaten Kampar yang terdiri dari lima kecamatan,  yakni Kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Didampingi sang istri Hj Yusmawati dan sejumlah tokoh masyarakat, H Zulkifli, SE secara resmi mendaftar di Sekretariat Pendaftaran Bacaleg Demokrat Kampar di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar di Jalan Prof. M Yamin, SH Bangkinang pada Jum'at (10/3/2023).

Penyerahan berkas pendaftaran Zulkifli yang juga akrab disapa Haji Zul CD atau H Zulkifli Cucu Datuok itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar Rachmad Jevary Juniardo atau akrab disapa Ardo. 

Ikut menyaksikan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Hj Eva Yuliana, Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPRD Kampar Rendi Ikhwantara, Ketua PAC Partai Demokrat XIII Koto Kampar Fauzul Azmi dan sejumlah ketua PAC Demokrat di Kabupaten Kampar.

Baik Eva Yuliana maupun Ardo terlihat sangat gembira dengan bergabungnya salah satu pengusaha ikan patin dan petani sukses ini di partai berlambang bintang mersi ini untuk bertarung memperebutkan kursi Daerah Pemilihan I DPRD Kabupaten Kampar pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. 

Mereka menilai bahwa H Zulkifli adalah sosok pengusaha yang telah terbukti merakyat, dermawan, rendah hati dan santun. Zulkifli juga dinilai memiliki beberapa basis dukungan karena lahir di Pulau Terap (Kecamatan Kuok) dan saat ini bermukim di Desa Koto Mesjid di Kecamatan XIII Koto Kampar. Ia pengusaha yang telah dikenal banyak masyarakat, terutama di wilayah Dapil I yang terdiri dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. 

Sementara itu terkait pendaftarannya di Demokrat, H Zulkifli kepada sejumlah wartawan yang menyaksikan pendaftarannya menyampaikan bahwa ia memilih partai Demokrat karena partai ini telah terbukti menjadi partai yang pro terhadap rakyat kecil dan mau menjemput bola ke tengah masyarakat.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR) ini menyatakan maju dan terjun ke dunia politik tak terlepas dari berbagai dukungan yang ia peroleh dari masyarakat maupun tokoh masyarakat. "Saya sebenarnya sudah lima periode ditawarkan ikut terjun ke politik, ada yang datang dan masyarakatpun mendorong, namun pada pileg kali inilah saya merasa paling pas untuk ikut terjun di politik. Melalui politik akan banyak lagi kesempatan memperjuangkan masyarakat kita," ujar H Zulkifli. 

Jika ia mendapatkan amanah dari masyarakat, H Zulkifli siap untuk memperjuangkan program-program yang memacu kesejahteraan masyarakat.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat