Pj Bupati Kampar Hadiri Peringatan HPN dan HUT ke-77 PWI di Objek Wisata Pulau Pencong Tanjung Belit Selatan, Ini Rangkaian Kegiatannya

Foto: Pj Bupati Kampar H Kamsol Fofo bersama dengan undangan dan warga usai penyerahan paket sembako kepada warga 

TANJUNG BELIT SELATAN, kamparsatu - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun ke-77 PWI tingkat Kabupaten Kampar di Bumi Perkemahan Ujung Bukit, Pulau Pencong, Desa Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu-Kabupaten Kampar, Sabtu dan Ahad, 18-19 Maret 2023.
Selama dua hari berkemah di Tepian Sungai Subayang, Pulau Pencong, rombongan PWI Kampar menggelar kegiatan bakti sosial, pengobatan gratis, ramah tamah dan ekspose potensi dan promosi wisata di Bumi Perkemahan Ujung Bukit Pulau Pencong.

Kegiatan puncak HPN dan HUT ke-77 PWI yang digelar PWI  Kabupaten Kampar pada hari kedua, Ahad (19/3/2023) dihadiri Penjabat Bupati Kampar H Kamsol. Ia sekaligus meresmikan Camping Ground Ujung Bukit, Pulau Pencong, Desa Tanjung Belit Selatan.
Ikut serta sejumlah kepala dinas diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das'at, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Yuricho Efril, Perwakilan Dinas Sosial, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Camat Koto Kampar Hulu Firdaus, Kepala Desa Tanjung Belit Selatan Rusdi Sahar dan Komisioner Baznas Kampar Yatarullah.



Selain itu turut hadir tokoh masyarakat Kabupaten Kampar asal Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri Dasril Afandi, tokoh masyarakat Tanjung Belit Selatan H Muzni, H Muji dan sejumlah tokoh masyarakat dan ninik mamak serta perangkat desa dan BPD.


Ratusan masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut kedatangan Pj. Bupati Kampar beserta rombongannya. 

Pj. Bupati Kampar H Kamsol dalam pengarahannya mengapresiasi PWI Kampar telah menaja kegiatan HPN Tahun 2023 dan HUT ke-77 PWI tingkat kabupaten  di Tanjung Belit Selatan yang dimotori oleh Ketua Panitia Pelaksana Syaifullah alias Syaiful Sanggam.

"Ini merupakan bukti kedekatakan kita dengan masyarakat guna menjunjung persatuan dan kesatuan. Berikanlah informasi yang terbaik, yang jelas, akurat kepada masyarakat untuk kemajuan kampar kita ini supaya investasi banyak masuk kesini," ujar Kamsol.

Kemudian Kamsol berharap dengan kegiatan seperti ini di Desa Tanjung Belit Selatan menjadi tempat rekreasi yang dikenal banyak orang.

Ia berpesan  agar seluruh  kepala desa mendukung program Derapp (Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli dan Pendidikan) dan menerapkan di masing-masing desa.

Berkaitan usulan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kampung yang dipisahkan oleh Sungai Subayang, karena daerah Kampar Kiri
Hulu berada dalam kawasan, Pemkab Kampar terus berupaya  memperjuangkan izin pembangunan infrastruktur di kawasan Suaka Margasatwa ini ke Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan.


"Kita terus dorong Kementerian agar segera mengeluarkan Inpres guna mendukung pembangunan wilayah tertinggal kita ini, saya yakin banyak terjadi di daerah lainnya. kawasan wisata alam ini akan menjadi perhatian pemerintah. Namun kita terus berupaya dan meningkatkannya," jelasnya.

Kamsol juga berjanji kedepan ia bersama PWI Kampar akan menyusuri Sungai Subayang hingga ke desa paling ujung Desa Pangkalan Serai.
"Kita bawa media karena media merupakan mitra utama Pemerintah. Maju terkenalnya Kampar ini berkat media yang ada. Berikanlah Informasi yang terbaik membuat orang banyak datang kesini, ciptakanlah iklim yang sejuk supaya negeri kita aman dan damai," ungkap Kamsol.


Diakhir acara Kamsol meresmikan Camping Ground/Bumi Perkemahan Kawasan Wisata Ujung Bukit, Pulau Pencong, Desa Tanjung Belit Selatan serta menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Bukit Betung dan Tanjung Belit Selatan.

Sementara Ketua PWI Kampar Akhir Yani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Camat Kampar Kiri Hulu, Kades Tanjung Belit Selatan, Puskesmas Kampar Kiri Hulu, ninik mamak dan masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan HPN dan HUT ke-77 PWI.

PWI Kampar memilih lokasi penyelenggaraan acara ini di desa karena ingin mengenal lebih jauh potensi desa dan kendala apa saja yang ada di desa sekaligus ingin mengarahkan wartawan PWI dengan masyarakat Desa.

Selain itu PWI Kampar ingin ikut andil mengangkat promosi objek wisata yang dirancang Pemdes Tanjung Belit Selatan yakni areal Camping Ground Ujung Bukit, Pulau Pencong yang memiliki keindahan alam yang eksotik di pinggir Sungai Subayang. Desa ini juga memiliki potensi wisata memancing di Lubuk Larangan yang telah disepakati bersama ninik mamak.

"PWI Kampar datang guna menyampaikan preasure kepada Pemda untuk peningkatan infrastruktur, kami sejak kemarin sudah menggambarkan kondisi disini sehingga sependapat kami perlu dibentuk pokdarwis untuk merebut pasar wisata di Indonesia," tegas Ketua PWI Kampar dua periode ini.(Yan)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat