Catur Sugeng Susanto Halal Bihalal dengan Pengurus Gerindra, IPSI, PSHT dan Patri

SEI LEMBU MAKMUR, kamparsatu.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menggelar halal bihalal dan silahturahmi bersama pengurus dan kader  Partai Gerindra Kabupaten Kampar, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar, pengurus keluarga besar perguruan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kabupaten Kampar, dan Persatuan Anak Transmigran Indonesia (Patri) Kabupaten Kampar, bertempat di kediaman Catur Sugeng Susanto, di Jalan Poros Desa Sei Lambu Makmur, Tapung, Ahad (30/4/2023).

Catur Sugeng yang merupakan Bupati Kampar masa Bhakti 2018-2022,  selain menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kampar, juga menjabat sebagai Ketua Pengkab IPSI Kabupaten Kampar,  Ketua Korwil PSHT Provinsi Riau,  Ketua Dewan Penasehat  Perguruan PSHT Kabupaten Kampar, dan Ketua DPC Persatuan Anak Transmigran Indonesia (Patri) Kabupaten Kampar. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar Kompol (Purn) Sumarno, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Kampar Raden Temenggung Adipuro Munari yang juga  Ketua Rojenar (regional) PSHT wilayah  Provinsi Aceh,  Sumut,  Sumbar,  Riau,  Kepri, Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Rahayu Sri Mulyani, Zumrotun, Pengurus Partai Gerindra, pengurus IPSI, pengurus PSHT, tokoh masyarakat dan orsos.

Acara halal bihalal ini berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Gelak tawa dan senda gurau sesekali menghiasi halal bihalal. 

Rangkaian acara diisi dengan sambutan Catur Sugeng Susanto selaku tuan rumah, diskusi, ramah tamah dan makan siang bersama. kegiatan acara berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Pada kesempatan tersebut, H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini sengaja digelar disamping  ada keinginan ia sebagai tuan rumah juga karena adanya keinginan kader partai dan pengurus organisasi yang ia pimpin untuk bersilaturahmi.  "Saya belum sempat silahturahmi ke rumah bapak ibu, makanya kita sengaja  mengundang bapak ibu  kesini untuk halal bihalal, guna memperkuat silahturahmi," ujarnya.

Menurut Catur halal bihalal ini menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam memajukan organisasi bersama pengurus dan kader.  "Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi bagian dari ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara Sumarno selalu ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar  menyambut baik adanya acara halal bihalal ini, dan kegiatan halal bihalal ini sangat efektif untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pengurus dan kader dalam rangka menyongsong perhelatan politik tahun 2024. 

"Apa yang disampaikan Ketua DPC partai Gerindra tadi,  tentu akan menambah semangat  kita agar terus bekerja dan berbuat untuk rakyat, partai Gerindra akan selalu berbuat untuk rakyat," ujar Kompol Sumarno.

Kemudian Ketua cabang PSHT Kabupaten Kampar Raden Temenggung Adipuro Munari menyampaikan ucapan terimakasih kepada tuan rumah Catur Sugeng Susanto atas digelarnya halal bihalal dan temu ramah ini. "Semoga tahun depan kita bisa melakukan lagi, dan PSHT tetap eksis dan hidup rukun di Riau," ujar Munari.

Menurut Munari, halal bihalal ini momentum untuk memupuk  kebersamaan dalam membesarkan perguruan PSHT Kabupaten Kampar. Saat ini ada lebih kurang 20.000 warga PSHT  di Kabupaten Kampar yang tersebar di 16 tempat latihan  di Kabupaten Kampar. "Dengan silahturahmi ini akan memupuk kebersamaan dalam upaya mencetak, manusia berbudi luhur tidak mementingkan diri sendiri," ujar Munari. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat