Yayasan Hamalatul Qur'an Kampar Salurkan Sembako Bertema "Kepedulian dan Kebersamaan pada Ramadhan 1444 H/2023"

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Seorang Muslim yang baik, disamping dia harus meningkatkan keshalehannya secara pribadi dan keluarga, dia juga harus memiliki keshalehan secara sosial.

Keshalehan secara sosial ini berupa meningkatkan rasa kepekaan, kepedulian dan kebersamaan terhadap kesulitan ekonomi dan kehidupan yang sedang dihadapi oleh saudara muslimnya yang lain.

Atas hal demikian Yayasan Hamalatul Quran Kampar bekerjasama dengan pengurus, anggota dan jamaah GPSM Kampar, Komunitas Bangkinang Mengaji dan Yayasan Darul Hijrah Kampar berupaya untuk mewujudkan keshalehan sosial ini dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa "Penyaluran Paket Sembako Kepedulian dan Kebesamaan Tahun 1444 H/2023".

Demikian yang sampaikan Pembina Yayasan Hamalatul Quran Kampar Ustazd Dr. Dasman Yahya Ma'ali, Lc., MA melalui Sekretaris Umum Yayasan HQK oleh ustazd Dr. Jhon Afrizal, S.HI., MA kepada KAMPARSATU.COM di Bangkinang Kota pada Selasa (18/4)

Paket Sembako Kepedulian dan Kebersamaa ini disalurkan kepada para Dhu'afa dan mereka yang membutuhkan lainnya, baik dhu'afa dari kalangan jamaah rutin kajian dan Sholat 5 waktu di Masjid maupun dhu'afa dari masyarakat sekitarnya.

Pengadaan Paket Sembako ini merupakan kegiatan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Yayasan Hamalatul Quran Kampar dan GPSM Kampar. Dan pada pelaksanaan tahun 1444 H/2023 ini disiapkan 400 Paket Sembako yang berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula 1 Kg, Ikan Sarden dan atau Ikan Teri.

Adapun sumber pendanaan dari pengadaan _"Paket Sembako Kepedulian dan Kebersamaan Tahun 1444 H/2023"_ ini berasal dari infaq, sedekah dan hibah dari Jamaah dan Muhsinin lain yang sifatnya tidak mengikat. Pengumpulan dana dilakukan dengan penyebaran atau share list donasi melalui beberapa WAG dan kajian di Masjid-Masjid.

"Kegiatan ini merupakan Program Kerja unggulan dari Yayasan Hamalatul Qur'an Kampar Khususnya dalam Bulan Ramadhan sebagai salah satu wujud rasa sikap kepekaan dan kepedulian yayasan dan komunitas lainnya terhadap kebutuhan dan kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi oleh masyarakat sekitar khususnya dari dan oleh kalangan Jamaah rutin kita yang rajin datang ke Masjid baik untuk melaksanakan Sholat lima waktu maupun menghadiri kajian-kajian. Dan melalui kegiatan sosial ini juga sebagai salah satu media dan sarana untuk lebih mengenalkan diri dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat luas terhadap  program kerja dan kegiatan syiar Islam lainnya yang telah dan akan dilaksanakan secara rutin oleh Yayasan HQK dan GPSM Kampar."ungkap Ustadz yang akrab dipanggil Buya Jhon. 

Adapun wilayah atau daerah penyaluran "Paket Sembako Kepedulian dan Kebersamaan" ini menjangkau para Dhu'afa di beberapa Kecamatan, antara lain: Bangkinang Kota, Bangkinang, Kampar Utara, Kampar Timur, Kampa, Rumbio Jaya, Tambang, Salo, Kuok dan XIII Koto Kampar.

Penyaluran dan penyerahan "Paket Sembako Kepedulian dan Kebersamaan Tahun 1444 H/2023 ini" secara simbolis telah dilaksanakan oleh Ketua Umum Yayasan Hamalatul Qur'an Kampar Ustazd Isnen Azhar, Ketua GPSM Kampar ustazd Masnur Abdurrahman, S.Pd dan oleh Kades Kumantan Masru Dalmi pada Ahad hari ke-4 Ramadhan (26/04/2023) yang lalu yang bertempat di ruangan Gedung Sekolah SD (Kuttab) Hamalatul Ilmi Yayasan Hamalatul Quran Kampar di Desa Kumantan, Bangkinang Kota.

Kades Kumantan dan  dua Ketua  Umum, mereka menyampaikan ucapan terimakasih dan jazakumullohu khairan atas partisipasi, bantuan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga kegiatan mulia di bulan mulia ini dapat terlaksana dengan baik serta sangat bermanfaat banyak bagi yang menerima dan berharaf kegiatan ini terus berkelanjutan di masa-masa yang akan datang.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat