PDIP Partai Pertama Diterima Pendaftarannya di KPU Kampar, Hanafiah Optimis Menang di Pileg 2024


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai pertama yang berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatifnya yang diterima dan ditanyakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Kamis (11/5/2023).
Hal itu membuat segenap pengurus dan kader yang ikut mendaftarkan berkas 
pendaftaran calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Kampar pada Pemilu Tahun 2024 semakin optimis bahwa PDIP bisa meraih kursi diseluruh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kampar. 
Dari pantauan di kantor KPU Kabupaten Kampar, Kamis (11/5/2023), pendaftaran Caleg DPRD Kampar dari PDIP berlangsung meriah. Kedatangan ratusan pengurus, bacaleg maupun kader yang menggunakan baju kebesaran partai berwarna merah itu diiringi dengan kompang sejak mulai berangkat di kantor DPC PDIP di Jalan Prof M Yamin, SH hingga ke halaman kantor KPU Kabupaten Kampar. Diantara rombongan juga terlihat para abang becak yang menggunakan atribut partai berlambang moncong putih itu. 

Pendaftaran Caleg DPRD Kampar DPC PDIP Kabupaten Kampar dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Hanafiah yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Triska Felly dan Bendahara Wilham Murdianto dan sejumlah pengurus.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni bersama empat komisioner lainnya Sardalis, M Dahlan, Muhibuddin Ahmad dan Andi Putra. 

Setelah menjalani proses pendaftaran selama sekira dua jam, KPU Kabupaten Kampar menyatakan bahwa pendaftaran Caleg DPRD Kampar dari PDIP dinyatakan diterima dan lengkap yang disertai serah terima berita acara dari Ketua KPU Kampar kepada Ketua DPC PDIP Kampar. 

Ketua DPC PDIP Kampar Hanafiah didampingi Sekretaris DPC PDIP Triska Felly dan Bendahara Wilham Murdianto yang tampak sumringah kepada sejumlah insan pers dalam sesi konferensi pers di kantor KPU Kampar mengatakan, bahwa pada hari ini pengurus DPC PDIP Kampar telah melaksanakan instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP dengan mendaftarkan seluruh bacaleg ke KPU Kampar. 

Ia mengaku bahagia dan bangga bahwa PDIP merupakan partai pertama yang menerima berita acara dan dinyatakan lengkap seluruh berkas pendaftarannya. 
"Ini bukti bahwa PDIP siap untuk mengikuti kontestasi pileg 2024," ujar Hanafiah. 

Selanjutnya anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Daerah Pemilihan Tapung Hulu dan Tapung Hilir itu mengaku yakin bahwa di setiap Dapil ada keterwakilan PDIP. "Kami yakin dengan semangat kawan-kawan, kader dan masyarakat," ulas Hanafiah. 

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kampar Triska Felly yang juga merupakan Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar menyampaikan, PDIP menargetkan minimal meraih tujuh kursi pada pileg 2024 atau minimal ada tambahan tiga kursi dibangdingkan pileg sebelumnya pada tahun 2019. "Insya Allah, kita bisa mendapatkan pimpinan di DPRD Kampar," tegas 
Felly. 


Di sis lain, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni mengatakan bahwa mereka telah menerima pendaftaran Bacalon DPRD Kampar pertama kali dari PDIP. "Alhamdulillah statusnya diterima dan berkas yang disampaikan ke KPU sudah lengkap baik secara fisik maupun aplikasi," ujar Beni.(Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat