Buka Sosialisasi PAAR, Ini Pesan Pj Ketua TP PKK Kab. Kampar


KAMPAR UTARA, kamparsatu.com - Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) atau Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), saat ini perlu menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya Pemerintah semata, namun Ikut campurnya TP PKK sebagai mitra Pemerintah menjadi ujung tombak dalam pembinaan karakter keluarga yang merupakan unit terkecil dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Begitu juga halnya dengan TP PKK Kabupaten Kampar, melalui Kelompok Kerja (Pokja) I melakukan gerak cepat dalam menggalakan PAAREDI dengan mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada kader-kader PKK yang ada di Kecamatan dan Pedesaan. TP PKK Kabupaten Kampar akan melakukan sosialisasi ini di 15 Kecamatan di Kabupaten Kampar, dan sudah 5 Kecamatan yang telah dilakukan sosialisasi kepada para kader PKK. Kali ini sosialisasi diberikan kepada Pengurus dan anggota PKK Kecamatan Kampar Utara, Kamis (13/7).

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM sengaja datang dan turun langsung untuk membuka secara resmi sosialisasi ini. Didampingi oleh Ketua  Pokja I Harmi Yelmi beserta anggota, dan Sekretaris Kecamatan Nurhayati, SH beserta jajaran. Bertempat di Aula Kantor Camat Kampar Utara, sebelum membuka sosialisasi ini Yusi berkenan berikan arahan pada semua peserta.

"Hadirnya teknologi memudahkan dalam menjalankan setiap aktivitas. kita dapat dengan mudah mengetahui segala sesuatunya melalui teknologi. Selain memberikan dampak yang positif, teknologi juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi anak-anak jika tidak dibatasi penggunaannya. Dan inilah yang sedang kita lakukan yaitu membina serta mengarahkan dalam penggunaan oleh anak dan remaja kita" demikian dikatakan Yusi mengawali pengarahannya.

Pj. Ketua PKK Kabupaten Kampar juga mengatakan PAAREDI merupakan Program Unggulan dari TP PKK Kabupaten Kampar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada orang tua yang memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak, untuk lebih membimbing dan mengarahkan anak-anak bijak dalam menggunakan teknologi. Dengan sosialisasi ini diharapkan para kader PKK dapat menjadi Role Model dalam implementasi pola pengasuhan anak berbasis digital. 

Melalui pemanfaatan waktu yang lebih banyak untuk keluarga dengan melibatkan  interaksi dalam keluarga juga dapat membantu mendukung program PAAREDI ini. Setelah dibuka secara resmi, peserta sosialisasi langsung mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh Pokja I TP PKK Kabupaten Kampar. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat